oleh

Polri dan PWI Konawe Utara Terus Bersinergi Untuk Kemajuan Daerah

-Konut-837 views

SultraOne.com.Konut -Guna mempererat jalinan komunikasi dalam kemitraan Polri dan Insan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Konut lakukan kunjungan silaturahmi di Kantor Kepolisian Resort Polres Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara, Jumat 21 Januari 2022

Kehadiran pimpinan dan pengurus organisasi pers itu, disambut langsung oleh Kapolres konut, AKBP Achmad Fathul Ullum, berserta sejumlah pejabat utama Polres Konut diantaranya, Kasat Lantas, Kasat Narkoba,Kasat Intelkam, dan Kabag Ops polres Konut.

Kegiatan itu diawali dengan jamuan santap siang bersama, kemudian dilanjutkan audiensi, saling koordinasi untuk lebih mempererat kebersamaan guna menjalin sinergitas yang lebih baik.

Kapolres konut Dalam sambutannya menyampaikan, kunjungan tersebut merupakan wujud kebersamaan dan kekompakan sebagai mitra kerja dalam melaksanakan tugas-tugas untuk kepentingan daerah dan masyarakat.

Dikatakannya, sepak terjang media di Bumi Oheo ini terbilang cukup strategis, media banyak membantu Kepolisian dalam mengedukasi serta menyampaikan informasi yang aktual. Selain itu kata kapolres, media juga menjadi salah satu akses penghubung harapan dan aspirasi masyarakat di institut kepolisian,

“Kemitraan Polri dan Pers selama ini cukup baik, Polisi bisa besar juga karena rekan media, tanpa publikasi melalui media masyarakat tidak akan tau, kegiatan apa yang dilakukan dan keberhasilan apa yang sudah diraih oleh Polri,” Kata Kapolres

“Untuk itu, saya juga harapkan kepada rekan-rekan media, mengenai kinerja anggota polres konut, kedepannya jangan hanya melihat dari sisi baiknya saja, Kritikan dan saran dalam sebuah informasi kami juga butuhkan, sehingga dalam menjalankan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayananan masyarakat dapat terlaksanakan dengan baik, ” tambahnya

Diakhir sambutanya, kapolres juga meminta pers untuk senantiasa menyajikan data dan informasi pemberitaan yang akurat sesuai karya jurnalistik, tidak menyebarkan berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan, atapun berita provokasi yang nantinya bisa merugikan semua pihak.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Konut, Jefri Ipnu, memberikan apresiasi atas penyampaian Kapolres yang dinilai merupakan bentuk penghargaan untuk selalu memperkuat hubungan kemitraan dan bersinergitas dalam bekerja.

Dihadapan Kapolres dan jajaranya, ketua PWI konut juga tak lupa memperkenalkan seluruh pengurus dan anggota organisasi persatuan kewartawanan dikonut yang telah terbentuk pada tahun 2021 yang lalu. dia juga meminta dukungan dan doa pihak Polres untuk bekerjasama dalam mensukseskan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar pada 6 sampai 9 Februari mendatang.

“Terjalinnya silaturahmi ini akan mampu meminimalisir segala bentuk kekeliruan atau kekurangan, baik dalam bentuk informasi maupun dalam pemberitaan dan lainnya. Serta, memberikan dampak positif untuk senantiasa menyajikan berita-berita yang berimbang,”ucapnya.

Di akhir sambutan, Ketua PWI Konut mengucapkan rasa terimakasihnya atas segala sambutan hangat yang diberikan sehingga menambah nilai-nilai kekompakan . Kegiatan itu, ditutup dengan foto bersama sebagai momen kebersamaan dan komitmen.

Laporan : Wiwin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *