oleh

Sejahterakan Petani, Pemdes Lagundi Aspal Sejumlah Ruas Jalan Usaha Tani

SultraOne.com.Butur – Sebagai upaya untuk memberikan kesejahteraan Masyarakat di bidang pertanian, Pemerintah Desa Lagundi mengaspal sejumlah ruas Jalan Usaha Tani.

Pengaspalan sejumlah ruas Jalan Usaha Tani yang di realisasikan oleh Pemerintah Desa Lagundi melalui Dana Desa (DD) tahap Dua di harapkan mampu memberikan kesejahteraan masyarakat Desa Lagundi di bidang pertanian.

Selain mensejahterakan Petani, pengaspalan Jalan Usaha Tani yang di lakukan oleh Pemdes, di harapkan mampu menumbuhkan minat masyarakat Desa Lagundi untuk memanfaatkan lahan kosong terutama bagi Masyarakat yang memilki lokasi, terutama yang lalui oleh jalan.

Andi, sebagai Kepala Desa Lagundi mengungkapkan jika pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Pusat yang telah memberikan Anggaran dalam bentuk Dana Desa sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap Masyarakat Desa.

“Tentu saja kami sebagai pemerintah Desa sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat yang selalu memperhatikan Masyarakat Desa melalui penyaluran ADD dan DD yang sampai saat ini sangat bermanfaat bagi Masyarakat Desa” tuturnya saat di temui dikediamannya pada hari ini, Jum’at 19 November 2021

Kepala Desa Lagundi juga menuturkan, dengan di aspalnya sejumlah titik Jalan Usaha Tani dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Lagundi khususnya bagi mereka yang bergelut di bidang pertanian.

“Semoga dengan di aspalnya beberapa titik di Jalan Usaha Tani dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang bergelut di bidang pertanian” tuturnya.

Sebagai Informasi, pengaspalan Jalan Usaha Tani di Desa Lagundi dilaksanakan dengan memberdayakan masyarakat setempat sebagai tenaga kerja yang merupakan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah pusat.

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *