oleh

Kepala Sekolah SDN 1 Lagundi Belum Salurkan Bantuan PIP Kepada Siswa

SultraOne.com.Butur – Program Indonesia Pintar (PIP) yang berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang di berikan kepada peserta didik.

Namun hal tersebut tidak terjadi di SDN 1 Lagundi yang sampai hari ini pihak Sekolah SDN 1 Lagundi belum menyalurkan bantuan dari pemerintah tersebut.

Kepala Sekolah SDN 1 Lagundi, Bahari S.Pd saat di temui diruang kerjanya pada hari ini, Senin 8 November 2021 mengakui bahwa pihaknya belum menyalurkan bantuan PIP.

“Ada beberapa siswa yang tidak cair uangnya, belum lama ini baru sekitar satu bulan, kenapa dia terlambat karena saya belum tarik uangnya di Bank” ungkap Bahari.

Kepala Sekolah SDN 1 Lagundi juga membeberkan bahwa bantuan PIP yang belum di salurkan memiliki jumlah yang berbeda-beda.

“Jumlahnya itu berbeda, ada yang Rp. 450.000,00 dan Rp. 225.000,00” tuturnya

Bahari S.Pd berjanji akan secepatnya menyalurkan bantuan PIP yang sampai hari ini belum di realsasikan kepada seluruh Siswa yang berhak menerima bantuan.

“Kalau bukan sebentar ini, besok pagi karena biasanya kita kan bagikan sore” tandasnya.

Sampai berita ini di tayangkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Utara saat di Konfirmasi melalui Whats App belum memberikan tanggapan terkait belum di salurkannya bantuan PIP di SDN 1 Lagundi.

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *