oleh

Perdalam Nilai Keagamaan , SD Negeri 4 Wiwirano Gelar Pesantren Kilat

-Konut, Pendidikan-1,182 views

SultraOne.com.KonutDibulan suci ramadhan ini, demi meningkatkan ilmu pengetahuan agama islam di usia dini, Kepala Sekolah SDN 4 Wiwirano, Yohanes Lopak Tandilele S.Pd bersama Guru Sekolah menggelar Pesantren kilat khusus Siswa-Siswi Sekolah Dasar.

Kepala sekolah Yohanis Lopak Tandilele mengatakan, berkaitan dengan bulan suci Ramadhan karena sudah menjadi kebiasaan di sekolahnya selalu mengadakan pesantren kilat.

“Kebiasaan dari dulu para kepala sekolah SDN sering mengadakan kegiatan pesantren saat memasuki bulan suci Ramadan dan untuk sekarang ini tahun 2021, walaupun Dinas Pendidikan tidak menegaskan secara mendetail tentang apa kegiatan kami dibulan Ramadan ini, tetapi saya sebagai kepala sekolah bersama teman-teman guru honorer berinisiatif untuk mengadakan pesantren kilat hususnya siswa-siswi murid SDN 4 wiwirano” Kata Yohanes Lopak pada awak media Sultraone.com jum’at 7, Mei 2021.

Kata Yohanes Lopak, di bulan suci Ramadan ini adalah momen yang baik buat kami guru disekolah untuk mengajarkan serta menanamkan akhlak dan ilmu-ilmu agama yang relevan bagi mereka, agar kedepannya anak-anak ini bisa lebih mendalami nilai-nilai yang terkandung di dalam bulan suci ramadhan.

“Tak hanya itu, dalam kegiatan ini kami juga menginginkan supaya anak-anak termotifasi untuk terus belajar tentang tata cara memahami ilmu agama serta bermanfaat menambah keimanan dan membentuk karakter’ristik siswa yang baik” imbuhnya

Kepala sekolah SDN 4 wiwirano menjelaskan, bahwa selama masuk bulan ramadhan kegiatan pesantren di lakukan Lima kali dalam seminggu.

“Dalam seminggu kami gelar kegiatan pesantren 5 kali, Siswa-Siswi SD yang beragama muslim kami ajarkan tata cara berwudhu, cara adzan untuk siswa laki-laki, berdo’a shalat dan praktek shalat, hafal ayat-ayat pendek bahkan pengenalan huruf Al-Qur’an pun kami ajarkan juga” Ungkapnya

Penanaman akan pentingnya ibadah dan perbaikan ahklak harus di pupuk sejak dini karena ini akan sangat memeberi pengaruh terhadap kehidupan anak hingga besar nanti, di harapkan anak dapat terus meningkatkan ibadah dan menunjukan Akhlak yang mulia untuk orang orang di sekitar.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk anak-anak dan bisa menjadikan awal mula untuk bisa mendidik anak menjadi pribadi yang tangguh, Unggul, sholeh-sholeha, berkarakter, Serta mencapai sikap akhilakul kar’rima” tutupnya

Laporan: Wiwin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI