oleh

Maksimalkan Pelayanan, Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Butur Pindah ke Gedung BLK

-Buton Utara-1,215 views

SultraOne.com.Butur – Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Buton Utara akhirnya menggunakan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai Kantor pelayanan Masyarakat, karena di ketahui sebelumnya Dinas Koperasi dan UMKM Butur masih menggunakan Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Peresmian Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Koperasi dan UMKM yang berlangsung pada hari ini turut di hadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton Utara, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Buton Utara Drs. Muh Ridwan Zakariah M.Si berharap dengan adanya Balai Latihan Kerja (BLK) dapat memberi manfaat kepada Masyarakat.

“Kedepan kita harus benahi dengan baik, tata dengan baik dan memberi manfaat bagi Masyarakat” ungkap Bupati Buton Utara dalam Sambutannya (12/4/2021)

Selain memberikan manfaat untuk Masyakat, di fungsikannya BLK sebagai tempat pelayanan juga di harapkan mampu memberikan penyuluhan di masyarakat Buton Utara.

“Khususnya Pemda, harus memberikan bimbingan dan penyuluhan di masyarakat, karena hanya dengan bekerja sama kita bisa tingkatkan pertumbuhan ekonomi kita” kata Ridwan Zakariah

Dalam kesempatan yang sama, Pelaksan tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Buton Utara Tayeb S.Pi menyebutkan ada 197 Koperasi yang ada di wilayah Kabupaten Buton Utara.

“Perlu saya sampaikan bahwa di kabupaten Buton Utara ada 197 Koperasi dan Insya Allah setelah lebaran kita akan mengundang koperasi yang maju” Bebernya

Bupati Buton Utara mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk bersama-sama membangkitkan perekonomian daerah.

“Kepada semua OPD yang ada hari ini, mari kita bersama-sama membangkitkan perekonomian Daerah tapi jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah” tegasnya

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *