oleh

Bupati Butur Serahkan BST Tahap Empat kepada KPM

SultraOne.com.Butur – Bupati Buton Utara (Butur) Drs. H Muh Ridwan Zakariah M.Si di dampingi oleh Wakil Bupati Buton Utara Ahali SH.,MH menyerahkan bantuan sosial tunai (BST) tahap empat kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) secara simbolik di pelataran PT. Kantor Pos Cabang Ereke, Kamis (22/4/2021).

Bantuan tersebut kembali disalurkan kepada masyarakat terdampak covid-19 atau keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di Butur melalui PT Pos Indonesia (Persero) kantor cabang Ereke setelah sempat tertunda penyalurannya pada bulan maret 2021 akibat perbaikan data.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Pos Bau-bau Abi Hariadi, serta unsur Forkopimda lingkup Kabupaten Buton Utara.

Dalam sambutannya Bupati Butur, Drs. H. Muh Ridwan Zakariah M.Si menyampaikan, bantuan yang diberikan dimaksudkan untuk dapat meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang mengalami penurunan penghasilan bahkan kehilangan mata pencaharian.

Ia menegaskan, BST dibayarkan kepada masyarakat yang berhak dan memenuhi persyaratan dan dia berharap kepada Dinas yang menangani pendataan agar melakukannya dengan benar serta tepat sasaran.

“Keluarga yang tepat untuk menerima, itulah yang harus didata. Bantuan ini adalah bagian dari dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan akibat pandemi covid 19,” kata Ridwan Zakariah.

Lebih lanjut, Ridwan Zakariah menyampaikan, penyaluran bantuan kali ini merupakan tahap akhir dari bantuan langsung tunai bagi masyarakat penerima manfaat.

“Bulan ini merupakan bulan terakhir penerimaan bantuan sosial, dimanfaatkan sebaik-baiknya,” paparnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Butur, Muliana menyampaikan, kuota penerima bantuan tunai di Butur berjumlah 5487 KPM. Hal ini berdasarkan jumlah data usulan dari Pemerintah Daerah setelah perbaikan.

“Besaran bantuan yang diterima sebesar Rp300 ribu per kepala keluarga,” tegasnya.

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *