oleh

Ciptakan Kondisi Aman Jelang Ramadan, Bupati Butur Pimpin Apel Gelar Pasukan

SultraOne.Com.Butur – Demi menciptakan kondisi keamanan di Masyarakat, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) menjelang Idul Fitri 1442 H serta pencegahan penyebaran covid-19, markas kepolisian resor Buton Utara (Mapolres Butur) menggelar apel pasukan operasi keselamatan Anoa tahun 2021 bersama instansi terkait di lapangan apel kantor sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Buton Utara, Senin 12 Maret 2021

Hal tersebut berdasarkan intruksi presiden nomor 4 tahun 2013 tentang
program dekade aksi keselamatan jalan, terdapat lima pilar yang telah dirumuskan yaitu manajemen keselamatan jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkendaraan, perilaku pengguna jalan berkeselamatan, serta penanganan pra dan pasca kecelakaan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati Butur, Ridwan Zakariah. Dalam sambutannya ia mengatakan, hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

“Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan, saya harap operasi iniĀ  mengedepankan upaya preventif, persuasif serta humanis kepada masyarakat,” ujarnya.

Operasi Kepolisian dengan sandi Keselamatan Anoa 2021 ini akan di laksanakan selama 14 hari yang di mulai dari tanggal 12 April sampai dengan 25 April 2021 secara serentak di seluruh Indonesia.

Operasi keselamatan Anoa tersebut diharapkan akan tercapai beberapa tujuan, yakni meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, menurunnya angka kecelakaan lalu lintas, terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap polri serta menurunnya tingkat penularan covid-19 terhadap masyarakat pengguna jalan.

“Tanamkan kepada masyarakat bahwa pada masa pandemi ini yang harus kita lakukan adalah kepatuhan dan kedisiplinan,” tukasnya.

Dalam kegiatan turut hadir Kapolres Butur, AKBP Wasis Santoso, Dandim 1429/Butur, Letkol inf Khomarudin beserta unsur Forkopimda lingkup Kabupaten Buton Utara.

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI