oleh

Berikan Sambutan Pengukuhan Pengurus JMSI,Ruksamin : Media yang membesarkan Saya

-Konut-852 views

SultraOne.com.Kendari – Bupati Konawe Utara Ruksamin hadir memberikan sambutan dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sultra, bertempat di Hotel Aziza Kendari, Rabu (24/3) malam.

Dihadapan para insan pers, pemilik media, tokoh masyarakat dan tamu undangan, Ruksamin berbagi cerita inspiratif, mengenang awal-awal dirinya yang bukan siapa-siapa kemudian meniti karir terjun berpolitik di kabupaten Konut yang baru saja dimekarkan sebagai DOB kala itu, bisa menjadi seperti saat ini, berawal dari pertemannya dengan wartawan.

Diceritakannya, saat itu, ia tinggal di kos-kosan bersama tiga wartawan, yakni Arnuddin (wartawan Harian Kendari Ekspres, Arwan Harian Kendari Pos, Anto Harian Media Sultra) yang tugas di Kabupaten Konawe Utara. Karena tinggal bersama, kami akhirnya menjadi akrab dan sering berdiskusi tentang berbagai hal.

Dari situ dirinya kemudian sering memberitakan, apalagi kala itu dirinya berhasil duduk menjadi anggota legislatif di DPRD Konut.

“Meski kami tinggal bersama di kos-kosan, saya tidak pernah mengintervensi apa yang mereka tulis walaupun kita tinggal bersama. Kita kerja profesional saja, saya bekerja sebagai anggota DPRD, mereka juga bebas menulis berita apa saja,” kenangnya.

Karena sudah berteman baik, tuturnya, ketiga wartawan sering menjadikan dirinya sebagai narasumber berita, sehingga melalui berita yang dimuat itu, dirinya bisa dikenal luas di masyarakat, bukan hanya di kabupaten konut, namun juga di Provinsi Sultra. “Jadi sebenarnya saat itu merekalah yang membesarkan saya, sehingga saya bisa dikenal,” tuturnya.

Olehnya itu, pada kesempatan tersebut, dirinya mengapresiasi terbentuknya Pengurus Daerah JMSI Provinsi Sultra.

Dengan hadirnya JMSI Sultra yang didalamnya terhimpun sejumlah media massa online, diharapkan mampu mempercepat penyebarluasan informasi, khususnya informasi dari daerah.

“Dimana daerah membutuhkan media yang bisa menginformasikan salah satunya potensi daerah, pariwisata daerah, agar bisa dikenal luas. Seperti keindahan laut di Sultra tidak hanya ada di Kabupaten Wakatobi, tetapi di Kabupaten Konawe Utara, ada obyek wisata andalan yang tak kalah indah yaitu Labengki. Inilah yang perlu teman-teman sebarluaskan melalui media yang tergabung di JMSI,” tuturnya.

Selain itu, Konawe Utara juga dikenal sebagai daerah yang memiliki deposit nikel yang sangat besar di Provinsi Sultra. Saat ini tuturnya, daerah yang dipimpinnya memiliki cadangan nikel terbesar yakni 47 persen, dari seluruh cadangan nikel yang ada di Indonesia.

Sehingga tidak heran, dirinya telah mengusulkan ke pemerintah pusat, agar di Kabupaten Konawe Utara di bangun dua kawasan industri. Langkah ini pula juga telah di respon oleh Presiden RI Joko Widodo, dengan ditetapkannya Kabupaten Konawe Utara menjadi kawasan industri, tepatnya di Kecamatan Motui dan Langgikima.

Karenanya, mengakhiri sambutan dirinya tak lupa berpesan, agar JMSI juga bisa membangun kerja sama dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun daerah***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *