by

Ridwan Zakariah-Ahali Resmi Nahkodai Buton Utara Selama Lima Tahun Kedepan

SultraOne.com – Butur.Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi SH resmi melantik Muh. Ridwan Zakaria dan Ahali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara pada hari ini Jum’at 26 Februari 2021 yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara.

Pelantikan Muh. Ridwan Zakariah dan Ahali oleh Gunernur Sulawesi tenggara berdasarkan Surat keputusan (SK) Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.74-379 Tahun 2021 tentang perubahan atas keputusan Mentri Dalam Negeri Nomor 131.74-265 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020.

Muh. Ridwan Zakariah dan Ahali di lantik bersamaan dengan dua Kabupaten lainnya yang juga melakukan pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2020 lalu di Sulawesi tenggara yakni Kabupaten Kolaka Timur (H. Syamsul Bhari dan Hj. Andi Merya) serta Kabupaten Konawe Kepulauan (H. Amirullah dan Andi Muh Lutfi).

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi SH dalam sambutannya mengatakan pelantikan Kepala Daerah yang berlangsung hari ini adalah hasil Pilkada 9 Desember 2020 yang di lakukan oleh 7 Kabupaten di Sulawesi Tenggara.

“Dari 7 Kabupaten, tiga kabupaten sudah mendapatkan SK dari kementrian dalam negeri sedangkan 4 Kabupaten lainnya akan menyusul” katanya

Lebih lanjut, Ali Mazi mengingatkan bahwa dengan di lantiknya Kepala Daerah yang baru agar tidak ada lagi kubu-kubuan tetapi saling mendukung kepala Daerah yang di lantik untuk kemajuan Daerah.

Gubernur Sulawesi tenggara mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Stekholder karena telah mengawal dan mendukung pemilihan kepala Daerah.

“Apresiasi di berikan kepada KPU, Bawaslu, dan TNI/POLRI yang mengawal proses pelaksanaan Pilkada yang berlangsung aman dan kondusif” paparnya

Di akhir sambutannya, Ali Mazi mengucapkan selamat dan Sukses kepada tiga kepala Daerah yang sudah di lantik hari ini yaitu, Kabupaten Buton Utara, Kolaka Timur dan Konawe Kepulauan.

“Selamat dan sukses atas pelantikan saudara-saudari Bupati dan Wakil Bupati masing-masing Daerah” tutur Gubernur Sultra.

Laporan: Wahid

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI