oleh

Gelar Musrenbang Data. GTS Mengajak Aparatur Birokrasi Melakukan Inovasi Demi Mewujudkan Akselerasi Pembangunan Daerah.

-Konawe, Lipsus-1,291 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Daerah (Pemda)Kabupaten Konawe menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)Data, dengan Tema”Menuju Konawe Satu Data”yang digelar disalah satu hotel di kota Unaaha.Rabu ( 27/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kepala badan pusat statistik provinsi Sultra, anggota Forkopimda kabupaten Konawe, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD kabupaten Konawe, dan Sekda kabupaten Konawe serta Kepala OPD lingkup kabupaten.

Wakil Bupati Konawe,Gusli Topan Sabara,dalam Sambutannya menjelaskan bahwa dalam pertemuan ini adalah untuk memastikan skenario pembangunan kedepan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan maka kita memerlukan instrumen data dan informasi yang dapat kita yakini kebenarannya sehingga dalam melakukan analisis perencanaan daerah dapat dilakukan dengan tepat dan akurat

“Bahwa perbaikan tata kelola pemerintahan tidak cukup hanya pada aspek pengelolaan keuangan daerah. Namun, kita harus memastikan bahwa sejak proses perancanaan hingga tiba pada pelaksanaan anggaran berjalan sesuai norma dan regulasi yang berlaku,” ujarnya.

Olehnya itu, kata GTS, upaya kita yang dimulai dalam Forum satu data konawe ini, merupakan perbaikan tata kelola yang memang telah kita rencanakan dan tahun ini kita akan implementasikan secara penuh mulai dari proses perencanaan, penganggaran, penatausahaan, hingga pada proses pelaporan dan pengawasan.

Lebih lanjut, GTS mengatakan sangat mendukung proses tersebut, dan sangat bangga karena dari 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, kabupaten Konawe adalah yang lebih dulu mengawali proses ini.

“Artinya bahwa sejalan dengan misi kita, membawa Konawe selalu menjadi yang terdepan di provinsi Sultra,” katanya.

GTS juga mendorong Aparatur birokrasi dilingkup kabupaten Konawe untuk senantiasa melakukan inovasi-inovasi dalam rangka mewujudkan akselerasi pembangunan baik dari sisi pemerintahan maupun dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI