oleh

Tahun 2021 Pemda Butur Siapkan Bantuan Pendidikan Untuk Mahasiswa

-Buton Utara-1,722 views

SultraOne.Com, Butur – Untuk membantu Mahasiswa yang sedang melanjutkan proses pendidikan di perguruan tinggi, Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara kembali menyiapakan bantuan pendidikan bagi Mahasiswa yang berasal dari Buton Utara yang sedang melanjutkan proses perkukiahan di seluruh kampus di Indonesia.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Bagian Kesejateraan Rakyat (Kabag kesra) Pemda Buton Utara H. Sitti Rabiah Abu Hasan saat di temui di ruang kerjanya. Rabu, 23 September 2020.

“Bantuan pendidikan dari Pemda ini sudah yang ke empat kalinya, namun untuk tahun ke empat ini memiliki perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya karena prosesnya tahun ini harus di sertakan nama dan alamat yang harus di masukan ke Badan Keuangan Butur sehingga sebelum 2021 data calon penerima bantuan sudah harus masuk,” kata Sitti Rabiah Abu Hasan.

Sitti Rabiah menyebutkan, batas penyetoran berkas calon penerima bantuan pendidikan 2021 paling lambat tanggal 24 September sudah harus terkumpul.

“Kita di sudah kasih waktu sampai tanggal 24 september ini untuk mengumpulkan data calon penerima bantuan pendidikan oleh badan keuangan,” tuturnya.

Ketua Tim penggerak PKK buton utara itu juga menjelaskan besaran yang akan di terima oleh masing-masing calon pemerima bantuan pendidikan masih menunggu hasil komunikasi dengan badan keuangan dan bagian hukum.

“Untuk besarannya kita masih akan berkomunikasi dengan badan keuangan dan baguan hukum, berapa untuk D1,D2,S1,S2 dan S3 karena besarannya kan berbeda-beda,” urainya.

Kabag Kesra Sekeretariat daerah Buton Utara menegaskan bahwa untuk mahasiswa yang sudah pernah mendapatkan bantuan pendidikan sebelumnya, tidak akan mendapatkan lagi bantuan pendidikan untuk tahun 2021.

Laporan : Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *