oleh

Upacara HUT ke-5 Kecamatan Wobar di Pimpin Bupati Konawe

-Konawe-1,442 views

SultraOne.Com, Konawe – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa memimpin langsung upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar), yang dipusatkan di lapangan sepakbola Puday. Kamis, 13 Agustus 2020.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, semarah hut Kecamatan diadakan lomba antar desa, lantaran belum pulihnya pandemi di daerah Kabupaten Konawe. Upacara sederhana yang dilangsungkan pemerintah kecamatan setempat dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Dalam acara HUT ke-5 dihadiri, Ketua DPRD Konawe H. Ardin, Sekab Konawe Ferdinand Sapan, Camat Wonggeduku Barat Abdul Hasim dan beberapa camat, lurah, dan kepala desa, serta seluruh masyarakat setempat.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK), dalam sambutannya mengajak segenap elemen masyarakat Wonggeduku Barat untuk menyukseskan konsep Konawe Gemilang yang menjadi visi misi pemkab 2018-2023.

“Kecamatan Wobar, awalnya dibentuk pada 13 Agustus 2015 berdasarkan peraturan daerah (perda) Konawe nomor 2 tahun 2014. Momen hari lahir wilayah pemekaran Kecamatan Wonggeduku itu, bersamaan dengan proklamasi kemerdekaan RI yang tiap tahunnya diperingati pada 17 Agustus,” ujar KSK.

Lanjut KSK, semangat kemerdekaan dan semangat membangun daerah kita jangan pernah kendur. Sebab, tantangan kedepan semakin kompleks. Salah satunya, ujian dari terpaan Covid-19.

“Tapi kita tidak boleh berhenti melakukan yang terbaik buat daerah kita ini, pemerintah kabupaten (pemkab) bersama DPRD Konawe selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh warga daerah berjuluk lumbung beras Sultra itu,salah satunya.memastikan pertumbuhan ekonomi terus meningkat dari tahun ke tahun,berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS),” ungkap KSK.

Kery menambahkan, ditahun 2018 pertumbuhan ekonomi Konawe mencapai 7,4 persen. Katanya, angka itu lebih tinggi dibanding dibanding rata-rata Sultra yang hanya 5,2 persen,begitupun ditahun 2019. Angka pertumbuhan ekonomi kita mencapai 9,2 persen. Tertinggi dibanding rata-rata provinsi dan nasional yang hanya 6,1 persen.

“Saya mengingatkan semua stakeholder dan jajarannya di pemkab untuk terus fokus meningkatkan pembangunan di daerah. Sebab baginya, tanpa sinergitas yang baik, pembangunan di daerah tidak akan bisa dilakukan secara cepat dan terukur,” papar Kery

Kery mengaku siap mengerahkan segenap tenaga yang dimilikinya untuk memajukan daerah. Sebab dirinya yakin, kehidupan yang sesungguhnya itu adalah hidup untuk orang lain.

“Ada lagi satu kalimat bijak. Keunggulan adalah sebuah seni yang dimenangkan oleh latihan dan kebiasaan. Itu kata Aristoteles,” tutup Kery

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *