oleh

Partai Gerindra Serahkan B1-KWK ke 6 Kontestan Pilkada Sultra

-Kendari-1,621 views

SultraOne.Com, Kendari- Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tenggara (Sultra), Andy Adi Aksar secara langsung menyerahkan formulir dukungan (B1-KWK) pada paslon yang diusung dienam kabupaten, dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang digelar 9 Desember 2020 mendatang.

B1-KWK itu diserahkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar Armansyah, Senin 31 Agustus 2020 di Grand Claro Hotel Kendari.

Bakal calon Bupati Muna, LM Rajiun Tumada memberikan keyakinan kepada Partai Gerindra untuk memenangkan Pilkada Muna. Olehnya itu, Bupati Muna Barat ini menyampaikan terima kasih kepada pengurus DPD Gerindra Sultra dan DPC Kabupaten Muna.

“Dari tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada di Sultra, Muna ini memang agak unik. Insha Allah kita head to head dan pasti menang,” katanya.

Di tempat yang sama, bakal calon Bupati Wakatobi, Arhawi menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan Partai Gerindra untuk bersama-sama dalam pertarungan politik pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Insha Allah, kebersamaan ini akan mengantarkan kemenangan bersama di Pilkada Wakatobi,” ujarnya.

“Mudah-mudahan kita menang,” tambahnya.

Bakal calon Bupati Konkep, Oheo Sinapoy menyampaikan, dinamika politik di pulau kelapa itu sangat unik. Sebab, Ketua DPC Partai Gerindra Konkep merupakan salah satu kandidat calon wakil kepala daerah.

“Terima kasih kepada Pak Untung, karena beliau ikhlas menyerahkan partainya kepada kami, padahal beliau juga salah satu kandidat peserta Pilkada di Konkep,” ucapnya.

Bakal calon Bupati Koltim, Samsul Bahri Majid menyampaikan, dukungan Partai Gerindra merupakan suplemen dan energi yang luar biasa dalam menyambut pertarungan politik di Pilkada Koltim.

“Insha Allah kita menang. Burung Garuda akan terbang tinggi di langit Koltim memenangkan SBM,” terangnya.

Adapun Paslon yang mendapat formulir dukungan (B1KWK) di enam kabupaten di Sultra, yakni:

1. Kabupaten Muna, Rajiun Tumada-La Pili
2. Kabupaten Wakatobi, Arhawi-Hardin La Omo
3. Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Oheo Sinapoy-Muttaqin Siddiq
4. Kabupaten Buton Utara (Butur), Aswadi Adam-Fahrul
5. Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Samsul Bahri Majid-Andi Merya Nur
6. Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Muh. Endang SA-Wahyu Ade Pratama.

Sedangkan di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Gerindra tak bisa mengusung Palson karena tak memiliki kursi di DPRD. Kendati demikian, partai besutan Prabowo Subianto itu bisa mendukung salah satu pasangan calon.

Laporan : Alan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *