oleh

Sukseskan Pilkada, PPS dan PPDP Desa Lagundi Mulai Lakukan Coklit Data Pemilih

SultraOne.Com, Butur – Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Lagundi Kecamtan Kambowa Kabupaten Buton Utara, melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih dalam rangka menyukseskan Pilkada Buton Utara pada 9 Desember 2020 mendatang. Kamis, 16 Juli 2020.

mengingat kegiatan ini masih dalam kondisi pandemi wabah virus Corona, pelaksanaan Coklit hari ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kambowa Harjumntry mengungkapkan, bahwa pelaksanaan coklit yang di lakukan hari ini adalah sebagai perpanjangan tangan KPU dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Harapan kami sebagai PPS agar pencoklitan hari ini berjalan dengan baik, sehingga orang-orang yang belum terdaftar dapat menyalurkan Hak pilihnya dalam penyelenggaraan Pilkada mendatang,” ungkapnya.

Suhartito selaku Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mengungkapkan, ada beberapa kesulitan yang di hadapi dalam melakukan pencocokan dan Penelitian (Coklit) tersebut.

“Kesulitan pertama kita adalah ketika mengunjungi rumah warga tetapi tidak ada penghuni rumah yang bersangkutan dan yang memperlambat kerja PPDP adalah mencocokan nomor KK, karena kita harus teliti dalam memasukan data,” beber Suhartito.

Hal serupa juga di sampaikan oleh PPDP lainnya Nuzul Akbar, menurut dia masih banyak data yang harus di benahi karena tidak sesuai dengan A.KWK yang di terima dari KPU.

“Masih banyak data ganda yang tertera di dalam A.KWK, sehingga ini yang menyebabkan kerja kami agak terlambat,” ungkapnya.

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *