oleh

Soal Dua Warga Positif Covid-19 Yang di Karantina Dikebun, Ini Penjelasan Jubir Covid-19 Butur

SultraOne.Com,┬áButur – Juru bicara Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Buton Utara memberikan penjelasan terkait dua warga butur yang terkonfirmasi positif Virus covid-19 dan kini menjalani karantina dikebun.

Dalam rilis Persnya, juru bicara Gugus tugas Covid-19 Buton Utara dr.Muh Ali Badar menjelaskan, jika kedua warga yang menjalani karantina di kebun merupakan inisiatif keluarga korban.

“Saya perlu klarifikasi tentang Dua warga yang di karantina dikebun, Informasi hasil Swab kedua warga butur itu kami dapatkan menjelang maghrib, namun ketika pasien tiba di Waculaea langsung di arahkan ke kebun oleh keluarga pasien,” jelasnya.

Di katannya, pihak Gugus tugas Covid-19 Butur melalui puskesmas Lambake telah mengunjungi tempat karantina kedua pasien.

“Pihak puskesmas Lambale langsung mengunjungi tempat karantina pasien pada pukul 03.00. untuk memastikan kontak erat pasien dan sebelum tracking kasus tersebut, dan saya sudah melapor kepada ketua Gugus tugas (Bupati) terkait dua kasus baru yang terdata di gugus tugas Papua,” ungkap Ali Badar.

Ali Badar menuturkan pasien 002 dan 003 akan segera di jemput untuk dilakukan karantina di RSUD Buton Utara.

“Sebentar akan di pindahkan karantina di RSUD Buton Utara, karena situasi karantina di Waculaea tidak memungkinkan dan sekalian di jadwalkan untuk pengambilan Swab,” tuturnya.

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *