oleh

Kasus Baru, Dua Warga Butur Terkonfirmasi Positif Covid-19

SultraOne.Com, Butur – Dua orang laki-laki 29 tahun dan 21 tahun Warga Kabupaten Buton Utara terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan pemekrisaan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) papua pada 8 Juli 2020.

Juru bicara Gugus tugas Covid-19 Buton Utara dr.Ali Badar dalam rilis persnya menjekaskan kedua pasien yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Litbangkes Papua. 14 Juli 2020.

“Pasien 002 seorang laki-laki berusia 21 tahun dan 003 yang juga seorang laki-laki berusia 29 tahun, kedua pasien di lakukan pemeriksaan Sampel pada tanggal 8 juli lalu di papua,” kata dr. Ali Badar.

Dr Ali Badar menyebutkan, kedua warga terpapar Covid-19, merupakan pasien yang berasal dari Papua.

“Kedua pasien tiba di Buton Utara sekira pukul 14.00 dini hari, melalui jalur darat dari kota Baubau,” beber Ali Badar.

Sala satu relawan Covid-19 yang bertugas di Portal Desa mata Kecamatan Kambowa, Suhardipo SKM. saat di Konfirmasi memaparkan, jika kedua warga Butur yang positif tidak sempat melakukan Screening di portal Kecamatan Kambowa karena mobil yang di tumpanngi melaju dengan kencang.

“Kita tidak sempat screening lagi di portal karena mobilnya balap dan kemudian personil kami di portal sudah tidak selengkap dulu, seperti pihak kepolisian sudah jarang aktif di portal,” tandasnya.

Dipo menambahkan, bahwa kedua warga tersebut bukan merupakan warga Kecamatan Kambowa.

“Kedua warga itu bukan orang kambowa, dan saat ini mereka sudah berada di wilayah wacu Laea, sedang dalam proses pencarian,” ungkapnya.

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *