by

Di Gantikan Lukman Abunawas, Abu Hasan Kini Jabat Dewan Pertimbangan PDIP Sultra

SultraOne.Com, Butur – Setelah di gantikan Lukman Abunawas sebagai ketua Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi tenggara, kini Abu Hasan di percayakan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan PDIP Sultra.

Abu Hasan mengatakan jika dirinya secara langsung menerima pergantian Ketua DPD PDIP Sultra dari Sekjen DPP PDIP melalui Video Converence. Selasa, 07 Juli 2020.

“Saya terima secara langsung pergantian itu dari sekretaris jendral melalui video converence, sekjen menyampaikan kepada saya, dalam rangka konsolidasi partai 2020 di pandang perlu ada reposisi ketua DPD, dari saya ke Lukman Abunawas dan saya di posisikan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai PDIP Sultra,” kata Abu Hasan.

Abu Hasan menjelaskan alasan pergantian dirinya sebagai ketua DPD PDIP Sultra, adalah agar dirinya lebih berkonsentrasi pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Sekjen menjelaskan, salah satu alasannya adalah supaya saya sebagai petahana yang maju di pilkada 2020, lebih mengkonsentrasikan diri untuk pemenangan menghadapi kontestasi politik di Buton Utara, bagi saya ini biasa saja,” beber Abu Hasan

Terkait keputusan partai, Abu Hasan mengaku menerima dan memahami dengan jiwa besar.

“Saya bisa memahami dan bisa menerima dengan jiwa besar dan Ikhlas, karena jabatan ketua DPD ini memang seharusnya di pegang Lukman Abunawas,” ungkapnya dengan santun.

Laporan: Wahid

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI