Make Image responsive
by

GTS Serahkan Bantuan Baznas di Tongauna

-Konawe-81 views

SultraOne.Com, Konawe – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Konawe bersama Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, hadir di Desa Ambepulu, Kecamatan Tongauna dalam rangka menyalurkan bantuan dana Zakat, Infaq dan sedekah kepada Mustahik yang tekena dampak Covid 19. Rabu, 01 Juli 2020.

Wakil Bupati Konawe,Gusli Topan Sabara Hadir dalam kunjungan kerja mewakili Bupati Konawe Keri Saiful Konggoasa memberikan bantuan kepada Mustahik, dari Baznas Kabupaten Konawe. 

Kepala Baznas Konawe, Bastaman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Baznas adalah sebagai salah satu organisasi pemerintahan non struktural yang di tugaskan oleh Negara, untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam pengumpulan pendistribusian dan pendayagunaan dana zakat, infaq dan sedekah, serta menyalurkan bantuan dana zakat, infaq dan sedekah serta dana sosial khususnya di Konawe.

“Pada hari ini kegiatan perdana bagi Baznas untuk menyalurkan bantuan dana zakat, Infaq, dan sedekah kepada Mustahik yang terdampak Covid 19,”Kata Bastaman

Lanjut Bastaman,pembagian zakat kepada 50 mustahiq di Desa Ambepulu merupakan kegiatan perdana yang dilakukannya dalam menahkodai Baznas Konawe. Ia menyebut, Baznas Konawe memang baru seumur jagung dan dibentuk lewat Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe yang disetujui oleh Baznas RI.

“Bantuan sembako berupa beras yang disiapkan oleh Baznas Konawe berjumlah 75 paket, sebagian bantuan itu juga didistribusikan di tempat lain, yaitu di Desa Wunduongohi, Kecamatan Anggaberi dengan menyasar 25 mustahiq setempat,” ungkapnya.

Bastaman menambahkan, Baznas Konawe baru terbentuk September 2019 lalu yang di SK-kan oleh Bapak Bupati Konawe.

”Bantuan zakat ini memang tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa mengurangi beban ekonomi warga kurang mampu di Desa Ambepulu, jadi totalnya ada 75 paket. Tapi kita bagi di dua tempat,” imbuhnya

Di tempat yang sama,Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara menyampaikan saya apresiasi gerak cepat Baznas Konawe dalam membantu Pemerintah Kabupaten (pemkab) dalam meringankan beban ekonomi warga Konawe.

“Meskipun baru beberapa bulan terbentuk, Baznas Konawe begitu responsif dalam melihat persoalan krusial yang dihadapi warga dalam kaitan pemenuhan pangan masyarakat ini kreativitas yang baik dari teman-teman komisioner Baznas Konawe. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat,”

”Bapak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa juga berpesan, warga mampu terutama para ASN Konawe untuk aktif dalam menyalurkan zakat dari penghasilan yang diterimanya setiap bulan,” pungkasnya

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI