oleh

Terapkan New Normal, Disdukcapil Butur Berlakukan Protokol Kesehatan

-Buton Utara-1,642 views

SultraOne.Com, Butur – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Buton utara tetap melakukan pelayanan, dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai penerapan kebijakan New Normal. Selasa, 23 April 2020.

Relawan Medis Gugus tugas Covid-19 Buton Utara, Arni Munarsi mengungkapkan, setiap masyarakat yang datang untuk berurusan ke Disdukcapil harus di Screening.

“Hal ini untuk mengikuti protokol kesahatan, takutnya ada pelaku perjalanan ODP dan jangan sampai ada gejala yang mengara kepada penularan Covid-19,” katanya.

Pernyataan yang sama juga di ungkapkan oleh relawan medis lainnya Rahmansyah. menurutnya, penerapan protokol kesehatan ini adalah upaya untuk mencegah penularan covid-19 di wilayah Buton Utara.

“Ini adalah upaya pemerintah Daerah Buton Utara untuk menghadapi penerapan New Normal, sehingga setiap orang yang berurusan di Capil harus melalui Screening dulu, agar dapat mengantisipasi penyebaran virus corona,” tuturnya.

Muarsi menambahkan sejauh ini belum di temukan, para pemohon yang terindikasi penularan Covid-19.

“Sejauh ini belum ada yang di temukan penularan covid-19 , dan setiap harinya relawan covid-19 melakukan screening kepada 40 sampai 50 orang pengunjung Capil, rata-rata suhu tubuh 36,5 derajat ” jelas Munarsi

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *