oleh

Ketua PK PMII IAIN Kendari Minta Rektor Beri Keringanan SPP Pada Mahasiswa

SultraOne.Com, Kendari – Di tengah pandemi Covid-19, Ketua Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Agus Salim, meminta Rektor IAIN Kendari bisa memberikan keringanan SPP bagi mahasiswanya. Senin, 1 Juni 2020.

“Ya mestinya ada keringanan, Potongan atau diskon SPP misalya,” kata Agus Salim

Agus berharap Rektor tidak Lagi Membebankan Kepada Mahasiswa Aktif Uang Kuliah Tunggal(UKT)Sebab Keadaan Dan Kondisi saat ini sangat memprihatinkan dengan adanya wabah Virus Covid-19.

“Corona membuat banyak aktivitas terhrnti, apa lagi orang tua kami mayoritas berprofesi sebagai Pedagang, Buruh tani dan Nelayan,”

“Adanya wabah Virus Covid-19 fasilitas kampus tidak di gunakan oleh Mahasiswa, karena perkulihan sekarang di alihkan menjadi kuliah online, tentunya dengan adanya kuliah online Mahasiswa di haruskan membeli kuota internet untuk bisa mngikuti perkuliahan,”tandasnya.

Foto bersama Agus Salim Ketua Komisariat IAIN PMII Kendari bersama kader pmii iain kendari, usai kegiatan mapaba pmii.

Ketua Agus salim juga berpendapat, dalam keadaan bangsa dilanda masalah, kampus sebagai lembaga pendidikan bisa menjadi contoh yang baik untuk instansi yang lain dalam memberikankan dukungan secara nyata.

“Menurut saya kampus adalah bagian utama dari penguatan civil society. Kampus juga mencetak generasi bangsa yang peka terhadap realitas sosial,”

“Maka dalam situasi sulit ini, kampus bisa menjadi contoh kepada Mahasiswa dan menunjukan empatinya. Sehingga kampus juga bisa menjadi teladan dalam implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *