oleh

Kery Bagikan Bantuan Ikan 500 Paket Kepada Warga Konawe

-Konawe-1,483 views

SultraOne.Com,  Konawe -Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa membagikan 500 paket bantuan ikan kepada warganya, Kamis (4/6) di kediaman pribadinya di kecamatan Pondidaha. Bantuan tersebut dibagikan kepada ibu hamil, ibu menyusui dan balita yang berasal dari 11 kecamatan di Konawe. Bantuan paket ikan itu merupakan hasil kerjasama Kementerian Kelautan & Perikanan (KKP) dengan Komisi IV DPR RI yang bertajuk program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Secara simbolis, penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kepada beberapa perwakilan ibu-ibu penerima bantuan tersebut. Bupati Kery berharap, bantuan itu bisa meningkatkan pertumbuhan, kesehatan serta kecerdasan warganya.

“Meskipun jumlahnya tidak begitu banyak, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Konawe,” ujar mantan Ketua DPRD Konawe itu disela-sela menyerahkan bantuan kepada warganya.

Kery menyebut, mengonsumsi daging ikan akan berpengaruh terhadap daya tahan tubuh. Apalagi dimasa pandemi ini, nutrisi yang terkandung dalam ikan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus mencegah penyebaran virus korona (Covid-19).

“Ikan mengandung sumber protein dan omega yang sangat tinggi. Jadi, sangat bagus untuk dikonsumsi masyarakat,” ungkap Bupati Konawe dua periode itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Konawe, Gunawan Samad menjelaskan, ada 500 paket bantuan ikan yang diberikan kepada warga yang berasal dari 11 kecamatan di Konawe itu. Setiap kecamatan, katanya, jumlah penerimanya bervariasi disesuaikan dengan data yang masuk dari pihak kecamatan setempat.

“Ini bantuan dari KKP RI bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI. Peruntukannya memang hanya untuk ibu hamil ibu menyusui dan balita saja,” beber Gunawan Samad.

Dalam setiap paket bantuan itu, sambung Gunawan, didalamnya terdiri dari ikan segar dan ikan kaleng. Selain itu, ada pula olahan berupa bakso dan nugget yang berbahan dasar ikan.

“Bantuan ini masih dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab, kita bagikan kepada ibu hamil, ibu menyusui dan balita yang terdampak pandemi,” imbuh Kepala DKP Konawe itu.

Ketgam : Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, secara simbolis membagikan paket bantuan ikan kepada beberapa perwakilan warga Konawe, Kamis (4/6), di kediaman pribadinya di kecamatan Pondidaha. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI