oleh

Dugaan Pemalsuan Dokumen Plt Kades Bubu Barat Berlanjut, Lepidak-Sultra Akan Lakukan Demonstrasi

SultraOne.Com, Butur – Dugaan pemalsuan dokumen yang di lakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Bubu Barat Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara terus bergulir, hingga saat ini belum ada penyelesaian oleh pihak yang berwajib.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua Lembaga Pemerhati Infrastruktur dan Anti Koruopsi Sulawesi tenggara (Lepidak-Sultra) La Ode Hermawan, SH kepada media. Selasa, 26 Mei 2020.

Menurut Mawan pihak kepolisian harus segera menginfestigasi Plt Kades Bubu Barat La Ode Kanahudin S.hut sebagai terlapor.

“Saya sebagai pelapor atas nama Lembaga pemerhati infrastruktur dan anti korupsi Sulawesi Tenggara (Lepidak-Sultra) mendesak pihak Polres Buton Utara untuk melakukan pemanggilan secara resmi kepada Plt Kades Bubu Barat untuk di mintai keterangan terkait dugaan pemalsuan stempel lembaga BPD Bubu Barat ” jelasnya.

Foto stempel BPD yang diduga di palsukan.

Mawan menambahkan jika pihaknya telah melaporkan dugaan pemalsuan stempel tersebut sejak beberapa minggu lalu dan pihaknya telah melakukan wawancara khusus dengan ketua BPD Bubu Barat.

“Menindak lanjuti laporan saya kepada pihak kepolisian dalam hal ini polres buton utara terkait dugaan pemalsuan stempel lembaga BPD bubu barat oleh La Ode Kanahudin selaku plt Kades Bubu barat dalam pencairan tahap 1 ADD dan DD pada bulan januari tahun anggaran 2020 harus segera di tindak pihak yang berwajib agar bisa memberika efek jerah” tuturnya.

Mewan juga membeberkan Lepidak-Sultra telah melakukan wawancara dengan ketua BPD Bubu Barat, Kasrun.

“Melalui wawancara khusus kami dengan Ketua BPD Bubu Barat, saudara Kasrun mengatakan bahwa stempel lembaga BPD telah di Palsukan oleh Plt Kades Bubu Barat, karena stempel BPD berada di tangan ketua BPD dan tidak pernah ada yang datang untuk meminta stempel kepadanya” bebernya.

Foto stempel BPD Desa Bubu Barat.

Lepidak-Sultra akan melalukan Unjuk rasa apa di Polres Buton Utara terkait dugaan pemalsuan dokumen yang di lakukan oleh Plt Kades Bubu Barat

“Kami dari lembaga pemerhati infrastruktur dan anti korupsi (Lepidak-Sultra) sekaligus pihak pelapor berencana melakukan unjuk rasa (Unras)/Demonstrasi di Polres Buton Utara terkait dugaan pemalsuan stempel yang di lakukan oleh oknum Plt Kades Bubu Barat” tegasnya.

Penulis: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI