oleh

PSMTI Dan UD Maju Motor Serahkan Bantuan APD Ke Bupati Kery

-Kesehatan, Konawe-1,871 views

SultraOne.Com, Konawe – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Tenggara serahkan bantuan bahan medis habis pakai dan alat pelindung diri (APD) kepada Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Kamis, 23 April 2020.

Bantuan di berikan untuk penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Konawe, wujud dari kepedulian sosial pengurus PSMTI Sultra terhadap upaya penanganan virus Corona (Covid-19) di  Konawe.

Penyerahan bantuan APD itu dilakukan di kediaman pribadi Bapak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa di Kecamatan Pondidaha. Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Konawe untuk selanjutnya bakal disalurkan ke satuan tugas (satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe.

Sekretaris PSMTI Sultra Hendra Chendarma menjelaskan, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan bahan medis habis pakai yang diserahkan kepada Pemkab Konawe, berasal dari sumbangan sukarela pengurus paguyuban PSMTI Sultra yang sangat prihatin terhadap dampak penyebaran Covid -19. Bantuan alat kesehatan (alkes) yang diberikan ini, berupa 50 pcs Hasmat Lvl 1, 100 pcs Hasmat Lvl 2, 5 box sarung tangan, masker KN95 200 pcs, masker medis 5 box dan masker kain 10 lusin.

Disamping itu, ada pula bantuan dari teman-teman UD Maju Motor buat Pemkab Konawe, berupa 120 pcs pelindung wajah.

“Kita beri dukungan agar para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan virus corona bisa terlindungi dan dapat bekerja dengan tenang.” jelas Hendra Chendarma.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, sangat mengapresiasi PSMTI Sultra yang sudah sangat membantu Pemkab Konawe dalam upaya penanganan wabah virus Corona. Bantuan yang diberikan itu, katanya, memang sangat dibutuhkan warga Konawe, termasuk para dokter maupun petugas medis lainnya.

“Mewakili Pemda dan masyarakat Kabupaten Konawe, saya mengucapkan terima kasih atas support PSMTI Sultra, termasuk juga dari pihak UD Maju Motor. Sudah saatnya kita semua bersatu untuk melawan Covid-19.” Kata Kery Saiful Konggoasa.

“Bantuan sekecil apapun, sangat berharga bagi pemerintah daerah dalam menangani virus Corona ini. Insyaallah besok (Jum’at, red), bantuan APD itu saya serahkan ke Ketua Satgas percepatan penanganan Covid- 19 Konawe untuk didistribusikan sesuai peruntukannya,” Imbuh Kery Saiful Konggoasa.

Menurut Bupati Konawe, Saat ini tiga warga konawe sudah dinyatakan positif Covid- 19 dan sedang dalam perawatan di RSUD Bahteramas Kendari. Mantan Ketua DPRD Konawe ini menyebut, ia tak ingin lagi ada warganya yang menjadi korban penularan virus Corona. Makanya, kata Kery, dibutuhkan kerjasama dari semua pihak dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) ini. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *