oleh

KSK Dan Keluarga Beri Bantuan Pribadi Pada Cleaning Service

-Konawe-1,524 views

SultraOne.Com, Konawe – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) bagikan ratusan paket sembako kepada semua Cleaning Service Sekretariat Daerah dan Cleaning Masjid di pelataran kantor Bupati Konawe. Selasa, 20 April 2020 Pukul 08.00 Wita.

Pembagian sembako tersebut, Bupati Kery didampingi putra pertamanya, Fachry Pahlevi Konggoasa (FPK) yang kini menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Periode 2019-2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sukri Nur, S.Ag, M.Si mengatakan pembagian sembako tersebut merupakan bantuan pribadi keluarga Bupati Konawe.

“Sembako ini menggunakan dana pribadi pak Bupati dan keluarga.” Ungkap Sukri Nur

Lanjutnya, bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Keluarga Bupati Konawe terhadap dampak yang ditimbulkan oleh Pandemik Covid-19 di Konawe.

“Kegiatan ini akan dilakukan selama masa pandemik.
Beliau begitu peduli dengan masyarakatnya sehingga beliau yang turun langsung menyerahkan bantuan kepada penerima.” Ujar Sukri Nur.

Selain menyalurkan bantuan pribadi, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa juga telah mengalokasikan anggaran sebasar Rp. 109 miliar untuk pencegahan dan penanganan covid-19 di wilayah setempat.

Anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tersebut mencakup tiga bidang yakni bantuan di bidang Kesehatan, Ekonomi dan Sosial. Sementara untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa itu dialokasikan 25 persen dari total Dana Desa, pada masing -masing Desa. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *