oleh

Optimalkan Dana Kelurahan, Arnas Muljabar Prioritaskan Infrastruktur Jalan

-Sultra-1,563 views

SultraOne.Com, Konawe – Porsi dana Kelurahan Wawotobi sebagian besar digunakan untuk pembangunan infrastruktur pendukung aktivitas masyarakat. Salah satunya, pembangunan rabat jalan dan drainase seperti yang dilakukan pemerintah Kelurahan Wawotobi Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe.

Lurah Wawotobi Arnas Muljabar mengatakan, ditahun 2019 pihaknya telah membangun proyek fisik berupa jalan rabat beton serta penyediaan taman bermain yang dikhususkan bagi kalangan anak-anak. Untuk pembangunan jalan lingkungan itu, katanya, pihaknya sengaja tidak melakukan pengaspalan namun betonisasi saja.

“Kalau ada kerusakan sedikit, bisa diperbaiki pakai dana swadaya masyarakat,” ujar Arnas Muljabar saat ditemui diruangannya. Selasa, 4 Februari 2020

Ditahun ini pula, lanjut Arnas, dana kelurahan yang dikelolanya mencapai Rp 366 juta. Anggaran itu masih diprioritaskan untuk pembangunan fisik di tingkat kelurahan setempat. Misalnya pengadaan lampu penerang jalan, drainase utamanya di lorong-lorong maupun lanjutan pengerjaan rabat beton.

“Tiga item itu kita fokuskan di tahap I pencairan dana kelurahan. Tahap II-nya, kita juga akan bangun bagian pasar terutama lapak pedagang ikan,” ungkapnya.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *