oleh

Puncak RPP Lakidende, KPU Konawe Lakukan Senam Zumba

-Konawe-2,386 views

SultraOne.Com, Konawe – Semarak senam Zumba dalam rangka fasilitasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Lakidende, dilaksanakan dihalaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe. Jum’at, 13 Desember 2019.

Kegiatan senam tersebut di hadiri para pelajar dari berbagai jenjang pendidikan, yakni Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Unaaha, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 ANGGABERI, SMPN 1 WAWOTOBI, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 KONAWE, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Unaaha.

Senam Zumba adalah penggabungan dari senam kebugaran dan tari, diciptakan oleh instruktur aerobik asal Kolombia di awal tahun 1990-an. Senam Zumba sendiri populer di Kabupaten Konawe sekitar 4 Tahun belakangan ini.

Muh. Aswar dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah puncak dari RPP Lakidende.

“Untuk meningkatkan generasi muda kita yang lebih melek demokrasi dan tahu tentang prinsip dan nilai-nilai demokrasi di Indonesia. Sehingga tidak ada lagi konflik horisontal yang terjadi karena perbedaan pilihan dalam Pemilu atau Pilkada.” Terang Muh. Azwar Ketua KPU Kabupaten Konawe.

Salah satu Komisioner KPU Kabupaten Konawe Muh. Kahfi Zurrahman juga menambahkan, Pemahaman tentang demokrasi sendiri memang sudah seharusnya ditanamkan sejak dini dan dimulai dari pelajar.

“Pendidikan sejak dini tentang nilai-nilai demokrasi harus tanamkan dilapisan pelajar, agar pemahaman proses kepemiluan ini bisa dipahami secara menyeluruh.”

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Sabda Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe.

Penulis : Kamalludin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *