Make Image responsive
by

SMKN 2 Unaaha Lakukan Ujian Berbasis Android

SultraOne.Com, Konawe – Pelaksanaan Ujian Semester Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Unaaha berhasil lakukan pengembangan ujian mengunakan Handphone Android. Senin, 9 Desember 2019.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Sekolah, Drs. Kartowiyono bahwa pengembangan ujian berbasis android di lakukan untuk mengurangi penggunaan kertas pada lembar soal dan jawaban setiap Tahunnya.

“Biar nanti lebih ramah lingkungan.” Terang Drs. Kartowiyono.

Lanjutnya, hal ini masih dalam proses pengembangan dan sosialisasi. Diharapkannya kedepan ini dapat dilakukan secara menyeluruh.

“Sekarang masih tahap uji coba, 2 sampai 3 mata pelajaran. Kedepan semua mata pelajaran sudah akan berbasis Android. Imbuhnya.

Proses pengembangan Ujian berbasis Android tersebut, tim tehnis Arham Amirudin menjelaskan, dirinya menggunakan Aplikasi Google.

“Untuk ujian berbasis Android saya menggunakan Google Drive, didalamnya saya gunakan Konten Google form, kita copy paste soal yang sudah kita siapkan kemudian kita masukkan di Google Form.” Terang Arham Amiruddin

Sejauh ini, proses penggunaan android pada ujian masih terkendala pads sistem jaringan.

“Kalau proses penggunaan aplikasi dan pengerjaan soal ujian allhamdullilah semua siswa sudah bisa, hanya saja kita terbatas pada sistem jaringan.” Tutup Arham Amiruddin.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI