Make Image responsive
by

Ini Jadwal Oprasi Zebra Polres Konawe

-Hukum, Konawe-571 views

SultraOne.Com, Konawe – Kepala Polisi Resort (Kapolres) Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muh. Nur Akbar pimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Anoa 2019, dihadiri unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim Kendari, Dinas Perhubungan (Dishub) Konawe, dan Senkom. Rabu, 23 Oktober 20019.

Berdasarkan amanat Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigadir Jendral Polisi (Brigjenpol) Merdisyam, yang dibacakan oleh Kapolres Konawea AKBP Muhammad Nur Akbar, Operasi Zebra Anoa 2019 ini akan berlangsung mulai Tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Diungkapkan, bahwa Operasi Zebra Anoa 2019 dalam rangka mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kanseltibmas Lantas di wilayah hukum Polres Konawe.

“Operasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran ketaatan, kepatuhan hukum masyarakat dalam tertib berlalulintas.” Terang AKBP Muh. Nur Akbar.

Adapun sasaran operasi Zebra Anoa 2019 adalah menindak pelanggaran surat-surat kendaraan, penggunaan helm SNI, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, berkendara di bawah pengaruh minuman beralkohol, melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, pengendara mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman.

AKBP Muh. Nur Akbar juga berpesan kepada para personil, agar dalam melaksanakan tugasnya harus mengedepankan sikap humanis, arif dan bijaksana dengan tetap menunjukkan ketegasan dalam bertindak terhadap pelanggaran lalu lintas.

“Saya menekankan, untuk personel yang melaksanakan tugas agar penuh rasa tanggung jawab, jalankan sesuai SOP serta mengedapankan sikap yang bijak dalam berkomunikasi.” Tutup Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI