oleh

Kapolres Konawe: Coffee Morning Jadi Ajang Untuk Mempererat Tali Silahturahim

-Konawe-1,701 views

SultraOne.Com, Konawe – Menjelang Hari Pelantikan Presiden Republik Indonesia yang Ke 7, Kepala Polisi Resort Konawe lakukan diskusi silahturahmi bersama unsur Pemerintah Daerah, Elemen Pemuda, LSM, Pers, dan Mahasiswa, di Mbakoy Caffee. Unaaha 17 Oktober 2019.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muh. Nur Akbar menjelaskan bahwa tujuan coffee morning kali ini adalah demi menjaga tali silahturahim dan kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),  antar warga Konawe.

“Kalau kita di Konawe khususnya dalam tradisi adat Tolaki itu kita ada 3 istilah, mepokoaso artinya kita bersatu, Mombake pehapehawaako saling mengingatkan, dan mombeka memeriako saling mengasihi. Dan ini menjadi dasar yang kuat untuk keamanan dan ketertiban yang selama ini terbangun di kabupaten yang kita cintai.”Tegas AKBP Muh. Nur Akbar.

Lanjutnya, bahwa keamanan dan ketertiban di Kabupaten Konawe tidak bisa berdiri sendiri dan AKBP Muh. Nur Akbar berharap, agar sinergisitas antar elemen tetap terjaga.

“Baik itu TNI, Polri, Pemda, Mahasiswa, LSM, Pers dan masyrakat luas. punya peran penting dalam mensukseskan terciptanya rasa aman dan nyaman di wilayah kita, dan ini harus dijaga serta di pelihara.” Tutup Kapolres Konawe.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kalau kita tetap menjaga rasa kesatuan degan duduk bersama, maka yakin paham-paham radikalisme dan terorisme tdk akan mampu masuk mengambil peran di daerah kita.”Tutup AKBP Muh. Nur Akbar.

Laporan: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI