oleh

Di Tuntut Pembanguan Asrama Mahasiswa Konawe, GTS Siap Pertaruhkan Jabatannya

-Konawe, Mahasiswa-2,011 views

SultraOne.Com,Konawe- Ratusan Mahasiswa Yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Konawe Kendari (IPPMIK-Kendari), Gerudug kantor Bupati Kabupaten Konawe Menuntut Realisasi Janji Pembangunan Gedung Asrama Mahasiswa. Rabu, 10 September 2019.

Para Mahasiswa tersebut, Hadir menagih janji pembanguan asrama mahasiswa yang telah di sepakati pada Tahun 2016, Dengan menerobos masuk kehalam kantor Bupati Konawe yang di jaga Satuan Pamong Praja dan Aparat Kepolisian.

Menurut Kordinator Masa Aksi, Muh. Arjuna, Bahwa Pada Tahun 2015 dirinya dan anggota IPPMIK-Kendari Telah Menyampaikan permintaan pembanguan Asrama Mahasiswa dan di setujui untuk di bangun pada Tahun 2016.

“Kami bosan di janji pak, 2015 saya bersama teman-teman IPPMIK-Kendari sudah menyampaikan untuk segera membangun asrama mahasiswa dijanji nanti 2016 di bangunkan gedung asrama, samapai sekarang semua itu hanya sekedar janji, Konawe Selatan begitu mahasiswa menyampaikan tuntun 3 hari langsung direalisaikan, begitu juga Kabupaten Konawe Utara dan Konawe Kepulauan. masa Konawe yang nota bene Kabupaten induk tidak mampu merealisasikan” Keluh Muh. Arjuna. 

Menemui masa aksi, Wakil Bupati Kabupaten Konawe, Gusli Topan Sabara (GTS), Pertaruhkan Jabatannya guna memenuhi tuntutan masa aksi.

“Saya Sebagai Wakil Bupati Konawe, Sebagai Pemda Pemerintah Kabupaten Konawe Siap Mundur dari jabatan saya, jika apa yang menjadi harapan dan tuntutan rekan-rekan mahasiswa tidak terealiasi”, Tegas Wabup Konawe.

Surat Pernyataan GTS untuk Merealisasi pembanguana Asrama Mahasiswa Konawe.

lanjut, GTS mengungkapakan, bahwa dirinya dan Bupati Konawe adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam hal pembanguanan Kabupaten Konawe.

“Saya dan Bapak Kery Saiful Konggoasa, adalah satu kesatuan yang tidak adapat dipisahkan, dan sebagai bentuk komitmen visi misi kami, salah satunya yaitu menjamin masa depan pendidikan pemuda Konawe dan sudah menjadi wajib bagi kami untuk merealisasikan pembanguan asrama Mahasiswa Konawe”, Ujar GTS.

Diungkapkan juga, bahwa pembanguan asrama Mahasiswa Konawe nantinya akan di bebankan kepada 20 perusahaan yang ada di konawe, melalui CSR masing-masing perusahaan yang beroprasi di wilayah Kabpaten Konawe.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI