oleh

Gelar Apel Pasukan OPA 2019, Polres Konawe Sasar 3 Jenis Pelanggaran

-Hukum, Konawe-3,050 views

SultraOne.Com, Konawe – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas, Polres Konawe melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa (OPA). Kamis, 29 Agustus 2019.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Polres Konawe, dan di pimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Muhammad Nur Akbar, SH, S.IK, MH.

AKBP Muhammad Nur Akbar menerangkan, bahwa Operasi Anoa 2019 merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolda Sulawesi Tenggara.

“Sesuai surat dari Polda, Tujuan oprasi patuh Anoa ini guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas dan terciptanya kamseltibcar lantas yang mantab, serta mewujudkan polantas sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik”, Jelasnya.

Lanjutnya, Hal ini didasari pada permasalahan lalulintas yang semakin berkembang, sebab meningkatnya jumlah kendaraan sebagai mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup untuk membeli kendaraan bermotor, hal tersebut bermuara pada gangguan keamanan dan ketertiban, seperti kecelakaan lalulintas.

Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, memeriksa kesiapan pasukan Oprasi Patuh Anoa

Kapolres Konawe AKBP Muhammad Nur Akbar melalui Kasat Lantas, IPTU Arifin menyampaikan bahwa operasi tersebut akan di gelar hingga 11 September 2019.

“Sesuai surat himbauan polda Sultra, kita akan laksanakan Oprasi Patuh Anoa mulai tanggal 29 Agustus, hingga tanggal 11 September mendatang, kurang lebih selama 14 Hari”. Terang IPTU Arifin.

Di katakan juga, bahwa pada Oprasi Patuh Anoa ini ada 3 Item yang menjadi prioritas utama.

“Semua kita tindak, tapi yang prioritas ada tiga jenis pelanggaran, yakni penggunaan helem SNI, Melawan Arus dan pengendara dibawah umur. Kenapa cuma tiga, karna ini menyesuaikan dengan wilayah yang ada. untuk titik oprasi kita ada Kecamatan Lambuya, dalam Kota Unaaha, Wawotobi, Sampara dan Kabupaten Konawe Utara.” Tutup IPTU Arifin, Kasat Lantas Polres Konawe.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *