oleh

Kemen PUPR : Bendungan Ameroro Akan Kami Tenderkan

-Lipsus-2,753 views

SultraOne, Konawe – Pantau Kondisi Terkini Banjir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Komisi V DPR RI Dan Gubernur, tinjau kondisi bendungan Ameroro pasca banjir. kamis, 20 Juni 2019.

Tiba dijembatan, Menteri PUPR di dampingi Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar, beserta Pemirinta Provinsi Sultra dan Daerah konawe langsung melihat kondisi terkini jembatan Ameroro dan Bendungan Wawotobi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Komisi V DPR RI Dan Gubernur, tinjau kondisi bendungan Ameroro pasca banjir. Kamis/20/06/2019.

Basuki Hadimuljono mengungkapkan, pada tahun 2019 ini, Untuk jangka pendek semua tanggul-tanggul di dekat pemukiman warga akan dibenahi termasuk Jembatan ameroro.

“Disungai utama Konaweeha dan Lahambuti kita sudah konsep penanganannya untuk ditangani dan tahun 2019 ini bendung ameroro akan kami tenderkan”, Ungkap Basuki Hadimuljono.

Menurut Basuki Hadimuljono, perlu ada perbaikan dan sinergisitas antara bendungan Wawotobi dengan jembatan.

“Itu jembatan lebih kecil dari pada lebar bendung Wawotobi kita ini. Itu akan saya lebarkan minimal sama dengan bendung ini sehingga ruang basah sungainya tidak dicekik seperti yang sekarang ini”, Jelas Mentri PUPR Basuki Hadimuljono.

Penulis : Kemal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *