oleh

Bantu Korban Banjir, Palang Merah Indonesia Kab. Kolaka Libatkan Polsek Wawotobi

-Lipsus-1,151 views

SultraOne, Konawe –  PMI (Palang Merah Indonesia) Kab. Kolaka Sulawesi Tenggara bersama jajaran Polsek wawotobi yang diketuai oleh Sahrir, disambut baik oleh masyarakat dan Kepala Desa Lawuka. Sabtu 15 Juni 2019.

Kehadiran PMI Kab. Kolaka dan Polsek Wawotobi yang dipimpin oleh Iptu Rustan dahlan di Desa Lawuka Kec. Konawe bersama personil dalam rangka pendistribusian sembako dan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) paska banjir.

Kapolsek Iptu Rustan dahlan, melihat Kegembiraan dan senyuman tersirat diwajah para korban banjir pada saat rombongan tiba saat membantu memberikan pertolongan kemanusiaan.

“Kelopak mata seorang Ibu yang menggendong putrinya, diantara mereka kulihat berkaca-kaca menandakan kehadiran kita. untuk memberikan bantuan sangat di harapkan.” ucap Kapolsek

Bantuan kemanusiaan dari PMI Kab. Kolaka meliputi pemeriksaan kesehatan, pemberian obat dan sembako berupa, Mie Instan sebanyak 10 dos, Beras sebanyak 2 karung, Selimut sebanyak 10 lembar, Pakaian bekas layak 1 karung dan Pemberian obat, berupa obat penyakit kulit, diare dan vitamin.

Pemeriksan kesehatan (Rikkes) dikerjakan oleh 2 perawat kesehatan Kab. kolaka yang di bantu oleh Tenaga PMI sebanyak 22 orang.

Hasil Rikkes tidak di temukan penyakit diare, sesak nafas maupun penyakit demam berdarah. Hanya saja masyarakat direkomondasikan agar melalukan pola hidip sehat dan pola makan yang teratur sesuai 4 sehat 5 sempurna.

Selain itu masyarakat juga dihimbau agar membuang sampah pada tempatnya. Serta bak-bak penampungan air tempat mandi sebaiknya dikuras dan dibersihkan.

Kapolsek Iptu Rustan Dahlan dalam giatnya bersama masyarakat dan Kepala Desa Lawuka, H. Laumara, menghimbau agar  segera dilakukan kerja bakti pembersihan lingkungan terutama untuk saluran yang tersumbat.

Bagi masyarakat yang belum bisa menempati rumahnya tetap diharapkan tetap bersabar, hingga menunggu sampai genangan banjir kering.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI