oleh

Saka Bhayangkara Polsek Wawotobi Melakukan Penggalangan Dana Bencana Banjir

-Lipsus-1,705 views

SultraOne, Konawe – Saka Bhayangkara Polsek wawotobi binaan Kanit Bhimas Aipda Muh. Yani melaksanakan Penggalangan Dana Bencana Banjir yang melanda di kabupaten konawe Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penggalangan dana dilaksanakan di satu titik depan Mako Polsek Wawotobi yang merupakan inisiatif bersama yang penuh rasa tanggung jawab dan terencana. Jum’at (14/6/2019)

“Penggalangan dana untuk korban banjir di konawe dilaksanakan oleh Saka Bhayangkara merupakan Insiatif mereka sendiri dan saya menyetujui asal kegiatan itu dilaksanakan penuh rasa tanggung jawab, terarah, terencana dan terwujud sesuai hasil pencapaiannya” Ujar Muh. Yani.

Ia juga menghimbau kepada Saka bhayangkara dalam giat penggalangan dana agar dilaksanakan dengan baik, rapi dan sopan. Seperti menahan kendaraan dan atau mengulurkan tangan kepada pengendara secara paksa, cukup kita diam senyum, sapa, salam dan waspada.

Di tempat yang sama, Ketua saka bhayangkara polsek wawotobi Alif mengatakan maksud dan tujuan penggalangan dana adalah sebagai wadah pengumpulan, dan hasilnya untuk kebutuhan korban bencana banjir.

“Kami berharap pengalanggan dana yang sudah terkumpul dan berupa sumbangan sembako seperti mie kaldo goreng dan coto 8 dos, air mineral sebanyak 7 dos, serta baju bekas layak pakai sebanyak 4 karung. Sejauh ini uang yang sudah terkumpul selama dua hari sebesar Rp. 1.190.000,” kata Alif

Lanjutnya, “Giat penggalangan dana korban banjir rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari, hingga hari sabtu. Hasil berupa uang akan dibelanjakan berupa sembako untuk melengkapi kebutuhan sembako yang sudah terkumpul,” Ungkapnya

Sementara Kapolsek Wawotobi, Iptu Rustan Dahlan berharap masyarakat konawe dan sekitarnya yang terkena bencana banjir agar diberikan kekuatan dan ketabahan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk turut membantu meringankan beban korban bencana banjir yang melanda di Kec. Konawe dan Kec. Anggotoa, Kab. Konawe dengan bantuan semampunya,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI