oleh

Ferdinand Kembali Duduk Sebagai Pj. Sekda Konawe

-Lipsus-927 views

SULTRAONE.com.UNAAHA – Pemda Konawe hingga saat ini masih mengalami kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) pasca ditinggal Ridwan Lamaroa pada Tahun 2018 lalu.

Pemda sebelumnya telah mengisi kekosongan jabatan tersebut dengan menunjuk Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ferdinand SP, MH, sebagai Penjabat (Pj) Sekda pada akhir tahun 2018.

Namun pada 29 Januari 2019 lalu jabatan Ferdinand berakhir. Sambil menunggu penetapan Sekda definitif, Pemda Konawe telah mengajukan surat perpanjangan Pj Sekda kepada Gubernur Sultra. Kemudian pada Sabtu (2/2/2019), Ali Mazi selaku Gubernur Sultra, resmi mengeluarkan SK perpanjangan Pj Sekda dengan Nomor 133.74/713.

Berdasarkan SK tersebut, Ferdinand kemudian dilantik pada hari ini, Rabu (6/2/2019), di Gedung Wekoila, Kompleks Perkantoran Kabupaten Konawe. Dalam acara tersebut turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara, Kejari Konawe, Kepala Pengadilan Unaaha, serta seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Konawe.

Pemda Konawe tampak serius dalam menjalankan roda pemerintahan demi maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam pidatonya, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, menjelaskan bahwa Sekda sebagai penggerak roda organisasi dan pembangunan daerah. Ferdinand pun dianggap layak menduduki jabatan tersebut.

KSK sapaan akrab Kery Saiful Konggoasa, juga berharap kepada Sekda, Pimpinan OPD dan seluruh ASN hingga tenaga honorer untuk selalu menuntut ilmu demi meningkatkan sumber daya, agar pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana secara maksimal.

“Ilmu pengetahuan dari tahun ketahun mengalami perkembangan. Apalagi kita memasuki abad milenial dengan berbagai macam teknologi dan kemajuan dalam bidang lainnya. Kita harus sama sama belajar untuk itu,” terangnya.

ASN juga dihimbau untuk bersinergi dengan Pimpinan OPD serta Sekda dalam menata pemerintahan yang baik, sehingga program Konawe Gemilang dapat terlaksana dengan sukses.

KSK juga berkomitmen untuk meningkatkan pendapatan daerah demi melaksanakan beberapa program pembangunan, khususnya yang telah tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Konawe 2018-2023.

“Mari kita bersama sama bersatu padu, bergerak cepat, untuk mewujudkan berbagai program pembangunan dilintas sektor, baik pertanian, peternakan, pendidikan, infrastruktur, maupun bidang lainnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Konawe secara keseluruhan,” tutur KSK.

Tanggapan Ferdinand SP, MH, dengan Jabatan Pj. Sekda yang Diembannya.

Ferdinand pun mengaku siap mengemban jabatan sebagai Pj. Sekda Konawe. Dirinya akan komitmen mengabdi demi yang terbaik buat Kabupaten Konawe.

Ia pun tidak lupa memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Gubernur dan Wakil Gubernur, Sekda Sultra dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang telah memproses SK perpanjangan lebih cepat.

“Ini penting, karena dengan adanya SK ini telah memberi kepastian hukum terhadap pelaksaan, penyelenggaraan, serta pelayanan pemerintahan di Konawe khususnya yang menjadi tugas saya. Bagi teman-teman Aparatur Sipil Negara (ASN) saya harapkan, ini menjadi kebahagian kita semua, agar bisa bekerja lebih bagus lagi dan kerja sama yang lebih produktif,” tutupnya.

Lapaoran : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI