oleh

KPUD Konawe Sosialisasi Pemilih Pemula Menghadapi Pemilu di SMKN Anggalomoare

-Lipsus, Politik-1,226 views

SULTRAONE.com.UNAAHA – Seluruh Komisioner KPUD Konawe kompak hadir dalam sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula di SMKN Anggalomoare, Kecamatan Anggalomoare, Jum’at (1/2/2019). Respon siswa pun cukup baik dengan banyaknya yang mengikuti sosialisasi.

Muhammad Azwar selaku Ketua KPUD Konawe, menjelaskan bahwa kegiatan hari ini untuk menyasar pemilih pemula sebagai salah satu basis dalam program sosialisasi KPU.

Penekanan dalam sosialisasi tersebut adalah memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya pemilu, partisipasi untuk memilih, syarat untuk didaftar sebagai pemilih, dan secara umum memperkenalkan kepada siswa tentang contoh atau denah TPS, dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan tersebut, Muhammad Azwar juga mengajak kepada siswa sebagai pemilih pemula, untuk tetap mengedepankan nilai nilai etika yang baik dalam menghadapi Pemilu.

KPU Konawe sendiri rencananya dijadwalkan akan mengunjungi beberapa sekolah untuk melaksanakan kegiatan serupa.

“Untuk agenda berikutnya adalah menyasar pemilih di segmen lainnya, seperti pemilih perempuan, dan lain lain. Untuk segmen pemilih pemula sendiri, agenda selanjutnya di SMAN 1 Kapoiala”.Tutupnya.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI