oleh

Diduga Memakai Narkoba,Polda Metro Jaya Tangkap Ketua DPRD Buton Selatan

-Hukum-1,099 views

SULTRAONE.com.KENDARI – Ketua DPRD Busel, La Usman ditangkap Polda Metro Jaya terkait penyalahgunaan Narkoba.Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sultra Harry Goldenhardt berdasarkan Press release yang di terima langsung dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, La Usman ditangkap oleh Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya (PMJ) berdasarkan laporan masyarakat adanya penyalahgunaan narkotika di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan dilakukanlah penangkapan.

Lanjut Harry, La Usman di bekuk Jumat 23 November 2018 sekira Pukul 23.00 WIB di Hotel Red PlanetĀ  lantai 2 kamar 217, Jl. Samanhudi Jakpus, dengan barang bukti (BB), dua cangklong bekas pakai, serta satu ditemukan di kantong celana tersangka, satu di closet toilet kamarnya dan tiga buah korek api gas juga satu buah HP.

“Dari hasil introgasi, tersangka mengaku telah memakai Sabu di TKP seorang diri. Tersangka mengaku memperoleh barang haram tersebut dari Lani Daftar Pencarian Orang (DPO) supir yang biasa mendampingi tersangka selama berada di jakarta,” terang Harry.

Dihadapan penyidik, tersangka mengaku sudah dua kali mendapat barang haram tersebut.

Untuk diketahui, Polisi telah melakukan tes awal urine dengan hasil positif, dan juga uji laboratoris BB dan urine, darah dan rambut di laboratotium forensikĀ  Mabes Polri.

“Dari hasi uji BB dalam cangklong tdk ditemukan kandungam narkotika, sedangkan uji lanjutan urine positif, dilanjutkan tes konfirmasi urine dengan alat, sedangkan uji darah dan rambut masih dalam proses,” jelas Harry (26/11/2018).

Saat ini telah dilakukan asesment oleh tim Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan, serta dilakukan pengembangan ke DPO dan tersangka lainnya.

Penulis : FDH/SultraOne

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *