oleh

15 Ton Bantuan Masyakarat Sultra Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu Diberangkatkan

-Lipsus-1,250 views

SULTRAONE.com – KENDARI – Pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara (AU) mengangkut sebanyak 15 ton bantuan logistik asal Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) di Lanud  Haluoleo (HLO) Kendari, (8/10/2018).

Sebelum tiba di Lanud HLO Kendari, Pesawat Hercules C-130 A-1320 yang di piloti oleh  Kapten Pnb Arifin Bayu A. bertolak dari Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie Sulteng.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Haluoleo, Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M. mengatakan, ini merupakan pengangkutan ke tiga, sekaligus akan  mengusahakan lagi meminta dukungan ke Komando atas supaya ada bantuan Hercules lagi, mengingat logistik yang ada masih tersisa 170 ton.

“Kita akan mengkomunikasi dulu  ke komando atas untuk mengangkut bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami Sulteng,” ujarnya.

Lanjut Nana Resmana, Pesawat Hercules C-130 A.1320 selain mengangkut bantuan logistik juga mengangkut 10 relawan untuk membantu para korban.

“Sepuluh relawan yang diberangkatkan diantaranya, tiga orang dari PMI Provinsi Sultra, satu orang sipil, relawan Muhammadyah juga satu orang, salah satu jurnalis media cetak di kota kendari satu orang, dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dari Dinas Sosial empat orang,” ungkapnya.

Penulis : FDH/SultraOne

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *