oleh

Ridwan Bae Terus Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Sultra di DPR RI

-Sultra-1,127 views

SULTRAONE.com.KENDARI – Anggota Komisi V DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil), Sulawesi Tenggara (Sultra) , Ridwan Bae, mengusulkan pembangunan peningkatan infrastruktur melalui rapat kerja dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), di ruang rapat komisi V, pada Kamis (6/9).

“Banyak program usulan yang dimasukkan sesuai aspirasi masyarakat Sultra,” kata Ridwan Bae via Whatsapp nya, sekira pukul 17.10 Wita.

Secara rinci, ketua DPD Partai Golkar Sultra itu menjelaskan, program pembangunan yang diusulkan antara lain, peningkatan status jalan provinsi atau jalan kabupaten menjadi jalan Nasional. Lalu bendungan Ameroro di Kabupaten Konawe yang Total anggaran pembangunan yang diusulkan melalui APBN Tahun 2019 mencapai Rp 2,5 Triliun.

“Sedangkan usulan anggaran di kabupaten  dan Kota itu bervariasi contoh  kota Kendari Rp 100 Milyar untuk sungai wanggu saja. Di mana setiap musim hujan, warga yang tinggal di bantaran Sungai Wanggu, Kecamatan Baruga, terkena dampak,” ujar Ridwan Bae, yang juga mantan Bupati Muna selama dua periode itu.

Sehari sebelumnya juga, pada Rabu (5/9), Ridwan Bae bersama Bupati Wakatobi, Arhawi, melakukan pertemuan dengan Menteri Perhubungan, bersama sekretaris Jendral Kementerian Perhubungan, guna membahas dan memperjuangkan pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Wakatobi, sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia.

“Rapat di Kemenhub berlangsung kemarin di Jakarta, sekitar jam 10 sampai sore. Saya sebagai wakil rakyat Sultra bersama Pemerintah Daerah Wakatobi memperjuangkan peningkatan infrastruktur di wilayah pulau-pulau Wakatobi,” jelas Ridwan.

Penulis : FDH/SultraOne

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *