Make Image responsive
by

Pria Paruh Baya Yang Hilang Diduga Diterkam Buaya

-Ragam-91 views

SULTRAONE.com.MUNA – Seorang pria paru baya La Ntalea (56), warga Desa Lambiku, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sebelumnya dikabarkan hilang beberapa waktu lalu, kini telah ditemukan tim Basarnas Kendari dalam kondisi meninggal dunia.

Kuat dugaan korban meninggal akibat diterkam buaya sungai. Pasalnya, kepala korban dan anggota tubuh lainnya ditemukan terpisah-pisah.

Di hari pertama pencarian, Tim Rescue Basarnas Kendari dibantu masyarakat, BPBD Muna dan pihak kepolisian tiba di TKP sekitar pukul 12.45 Wita, kemudian langsung melakukan pencarian sekitar 7 kilometer dari bibir sungai namun korban tidak di temukan, sehingga tim gabungan memutuskan untuk melakukan pencariannya esok harinya, karena kondisi waktu sudah menunjukan larut malam.

Kemudian, pada hari kedua pencarian, pihak keluarga dan warga setempat melakukan prosesi tolak bala di sungai, dimana korban di duga tertelan oleh buaya. Lalu, tim gabungan kembali melanjutkan pencarian sekitar pukul 06.40 wita.

“Kami melanjutkan pencarian di sekitar sungai, sekitar pukul 10.30 wita berjarak 5 kilometer dari TKP upaya pencarian akhirnya membuatkan hasil, kami melihat sepotong kaki sampai paha korban sebelah kanan mengambang di sungai, sementara kepala dan anggota badan lainnya sudah tidak ada,” beber Wahyudi Humas SAR Kendari.

Dia juga menambahkan, potongan kaki sampai paha korban telah di pulangkan ke pihak keluarga, dan rencana hari ini akan di kebumikan.

Sementara itu, dari pihak pemerintah desa akan membuat imbauan di sekitar sungai, agar tidak mencari ikan apalagi bermain di area sungai, karena tragedi ini sebelumnya juga pernah terjadi namun korban saat itu masih bisa diselamatkan.

Penulis : FDH/SultraOne

Make Image responsive
Make Image responsive

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI