oleh

Rektor Bakal Kirim Wisudawati Terbaik Unilaki ke Korsel

UNAAHA.SULTRAONE.com – Universitas Lakidende (Unilaki) berhasil mencetak 168 alumni baru pada acara wisuda di Gedung Grand MM, Kelurahan Wawonggole, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sabtu (12/5/2018).

Dari jumlah tersebut, yang menjadi lulusan terbaik yakni Purnamasari, mahasiswi Fakultas Hukum, Unilaki. Dia berhasil menyelesaikan studinya dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,99.

Prof. Dr. Laode Masihu Kamaluddin, M.Sc., M.Eng, selaku Rektor Unilaki, usai pelaksanaan wisuda, menuturkan bahwa Purnamasari akan dikirim ke luar negeri untuk melanjutkan studi pasca sarjana.

“Tahun lalu wisudawan terbaik kami kirim ke Amerika. Dengan berbagai pertimbangan, tahun ini saya lebih condong ke Korea Selatan,” tuturnya.

Untuk waktu pelaksanaan studi pasca sarjana di Korea tersebut, Rektor Unilaki mengaku akan merealisasikan program tersebut tahun ini.

“Kalau Purnamasari mau, maka tahun ini juga ia akan dikirim kesana,” lanjutnya.

Setelah dikonfirmasi kepada Purnamasari, mahasiswa yang mengambil konsentrasi hukum perdata itu mengaku siap berangkat ke Korea.

“Saya juga pasti akan belajar lebih giat lagi. Sehingga rektor yang mau mengirim saya kesana tidak merasa kecewa,” ujarnya.

Dalam wawancara tersebut, Purnamasari meluapkan kesedihannya, diungkapkannya bahwa orang tua menjadi inspirasinya dalam mengejar gelarnya.

“Terima kasih kepada kedua orang tua yang telah hadir sebagai penyemangat saya dalam mengejar titel sarjana hukum, semoga kedepannya bisa memberikan yang terbaik buat beliau,” tutupnya.(Red/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI