oleh

Ketua DPW PPNI Sultra Imbau Seluruh Daerah Mengirimkan Peserta Seminarnya

-Kesehatan-1,032 views

KENDARI.SultraOne.com – Ketua DPW PPNI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Heryanto, meminta kepada seluruh pengurus DPD PPNI dan Gerakan Nasional Perawat Honorer Indonesia di seluruh Kabupaten dan Kota se Sultra, agar mengirim peserta untuk mengikuti seminar entrepreneurship, hari Minggu, 11 Maret 2018 di Same Hotel Kendari.

“Kegiatan seminar entrepreneurship bagi perawat, ini merupakan baru pertama kali dilaksanakan. Ini sangat penting diikuti, terutama bagi perawat yang ingin berwirausaha,” kata Heryanto, saat ditemui di Kantor DPW PPNI Provinsi Sultra.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa entrepreneurship perawat di seluruh wilayah Sultra, dalam membaktikan diri dengan membentuk praktek mandiri.

Menumbuhkan jiwa entrepreneurship bagi perawat di Sultra sangat penting.  Sebab banyak hal yang bisa dilakukan para perawat dalam memulai wirausaha, seperti membuka klinik kesehatan atau klinik perawatan di tempat bertugas atau bermukim. Dengan cara seperti ini, akan membuka lapangan kerja bagi orang lain.

Menurut Undang-undang No 38 Tahun 2014 tentang Keperawatan, perawat dibolehkan membuka  praktek mandiri. Namun jiwa perawat yang masih berada dibawa bayang-bayang profesi lain, sehingga belum berani membuka usaha sendiri.

“Melalui seminar entrepreneurship nanti, semua akan dibuka secara gamblang oleh narasumber yang sangat kapabel. Makanya pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh perawat, pengurus DPD PPNI dan GNPHI seSultra agar ikut seminar ini,” imbaunya.

Narasumber yang sudah siap menularkan ilmu entrepreneurship, yakni Ridwan Bae sebagai pengusaha di Sultra yang kini sukses menjadi duduk di DPR RI. Kemudian Laode Baladin, dengan latar belakang pendidikan perawat sukses merambah bisnis properti.

Lalu Titiek Puspitawaty, trainer dan motivator akan membagikan ilmunya tentang kecerdasan emosi dalam berusaha. Sedangkan Heryanto yang juga ketua DPW PPNI Sultra juga akan membagikan perlunya membangkitkan semangat berwirausaha.(Fdh/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *