oleh

Mantan Kepala BPSDM Kemendagri Akan Menjabat Pj Gubernur Sultra

-Politik-1,086 views

KENDARI.SultraOne.com – Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Nur Alam-Saleh Lasata (Nusa) akan berakhir pada tanggal 18 Februari 2018 mendatang.

Guna mengisi kekosongan jabatan tersebut, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI telah menunjuk pejabat (Pj) yang akan menahkodai Pemprov Sultra hingga ada penetapan gubernur terpilih periode 2018-2023 mendatang.

“Pj. Gubernur Sultra sudah ada namanya, sudah turun hari ini SK-nya, yakni Drs. Teguh Setiabudi, mantan Kepala BPSDM di Kemendagri,” ujar Saleh Lasata selaku Pj Gubernur saat ini.

olehnya itu, pihaknya telah mengutus Asisten I bersama Kepala Biro Umum dan Kepala Biro Pemerintahan untuk menemui Teguh Setiabudi, menanyakan soal kesiapan pakaian dan aksesoris serta kelengkapan lainnya.

“Makanya, saya akan utus Asisten satu bersama Kepala Biro Umum dan Kepala Biro Pemerintahan untuk lapor kepada beliau, menanyakan apakah pakaiannya, aksesoris, pangkat, dan semua sudah siap. Jika belum, nanti kita yang akan siapkan,” tambahnya.

Ditambahkannya, Pelantikan Pj. Gubernur Sultra bakal dilaksanakan tanggal 19 Februari mendatang, di Aula Bahteramas kantor Gubernur Sultra.

“Pemerintahan kami (Nusa) kan berakhir tanggal 18 Februari, nah tanggal 19 Februari baru beliau dilantik,” tambahnya.

Selain itu, ia juga memastikan Mendagri Cahyo Kumolo akan datang bersama tim saat pelantikan tersebut.

“Jadi, yang di Lantik di daerah baru  pertama kali Provinsi Sultra, kalau bulan kemarin Kalimantan Barat dilantik di Jakarta,” pungkasnya.(Red/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *