oleh

KM Ilham Jaya Yang Hilang Diperairan Mawasangka Akhirnya Ditemukan

-Ragam, Sultra-1,161 views

BUTON.SultraOne.com – Tim Gabungan dari SAR Bau-bau berhasil menemukan kapal KM Ilham Jaya, yang mengalami patah kemudi di perairan Mawasangka Kabupaten Buton, Prov Sultra.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Humas SAR Kendari Wahyudi Manggo melalui pesan singkatnya.

“Pada pukul 10.35 wita tim rescue pos sar baubau berhasil menemukan KM Ilham Jaya GT 30 pada koordinat 05 28’ 58”S – 122 24’ 7”E, dan selanjutnya KM Ilham Jaya dievakuasi ke Pulau Kadatua beserta 6 orang krunya dan Penumpang berjumlah 9 orang dievakuasi ke pelabuhan murhum baubau dalam keadaan selamat,” ungkapnya.

Dari data manifest penumpang yang di rilis berikut nama-nama penumpang nya.
1. Hambali/lK/nakhoda
2. Bombo/lK/KKM
3. Irfan/ lK /ABK
4. Anton/ lK /ABK
5. Mudi/ lK /ABK
6. Ismi/ lK /ABK
7. Aswan/ lK i/PNP
8. Papuna lK /PNP
9. Reni/ lK /PNP
10. Rado/laki/PNP
11. Muhadin/ lK/PNP
12. Hasmawati/PR/PNP
13. Lapadara/LK/PNP
14. Sumarni/PR/PNP
15. Aswan/LK/PNP

Sebelumnya KM Ilham Jaya dilaporkan mengalami patah kemudi di perairan Mawasangka Kab. Buton dengan posisi terakhir di tanjung tancebungi kurang lebih 23 mil laut dari bau-bau dengan POB 14 orang.
“Basarnas kendari pada pukul 08.30 wita terima laporan dari korpos baubau bahwa pada pukul 02.00 wita KM Ilham Jaya (kapal penumpang) rute kabaena-baubau mengalami patah kemudi,” jelasnya.

Dari hasil laporan yang diterima tepat pada pukul 08.40 wita tim rescue pos SAR bau-bau dengan menggunakan RIB diberangkatkan menuju TKM guna  melakukan pencarian dan pertolongan.(Fdh/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *