oleh

SAR Kendari Siaga Natal dan Tahun Baru.

-Ragam-813 views

KENDARI,SultraOne – Basarnas Kendari melaksanakan Apel Siaga Khusus Natal dan Tahun Baru di pelataran Kantor Basarnas Kendari yang serentak juga dilaksanakan di Pos SAR Baubau, Kolaka dan Wakatobi.

Apel siaga dimaksudkan guna mengecek kesiapan alut dan personil Basarnas Kendari dalam menghadapi Natal dan tahun baru ini.
Sebanyak 108 orang personil dirunkan untuk mencover seluruh wilayah kerja Kantor Basarnas Kendari.

“Untuk kota kendari sendiri ada tiga tim yg diturunkan untuk secara mobile  berkeliling di beberapa titik,” ungkap Wahyudi selaku Humas SAR Kendari.

Untuk titik yang diamankan diantaranya Bandara Haluoleo, terminal dan pelabuhan yang berada di wilayah kota kendari dan sekitarnya.

“Untuk pengamanan di tahun baru ada beberapa tempat wisata yg akan disiagakan personil seperti di pantai batugong, toronipa, pudonggala, taipa, nambo dan pulau bokori yang tiap tahunnya padat pengunjung,” bebernya.

Sementara itu untuk alut yang disiagakan diantaranya, 3 buah kapal KN SAR Pacitan, RB 210 dan RB 307, 4 buah RIB, 2 buah jetski, 12 buah Rubberboat, 3 buah rafting, 1 buah ambulance, 2 buah amphibius, 1 buah ATV, 6 buah rescue truck, 7 buah rescue car, 10 buah motor trail.(Fdh/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI