oleh

Bupati Konut Wacanakan Pemberian Insentif Bagi Lansia Setiap Bulan

-Konut, Lipsus-1,487 views

SultraOne.com,Konut-Rapat evaluasi lanjutan yang di gelar tadi malam hingga menjelang waktu sahur di aula pemda Konut, Jum’at (16/6), membahas tentang beberapa wacana. Diantaranya pemberian insentif bagi para lansia yang berusia 63 tahun keatas sebagai bentuk apresiasi Pemda Konut terhadap orang-orang tua atau Lansia yang berada di wilayah Konawe Utara.

Bupati Konut, Ir.H.Ruksamin, M.Si juga mengatakan bahwa tujuan dari wacana tersebut agar para lansia tidak perlu lagi terbebani dalam urusan mencari nafkah di usianya yang sudah beranjak senja. Mereka perlu kita hormati dan hargai atas upaya eksistensi para lansia hingga usia 63 tahun keatas. Ungkapnya saat rapat.

Berdasarnya data statistik Kabupaten  Konawe Utara, Jumlah lansia yang berumur 63 hingga 70 tahun pada tahun 2016 berjumlah 1.048 jiwa yang tersebar di 13 kecamatan yang berada di wilayah Konut.  data inilah natinya akan mencadi acuan dalam pemberian  insentif yang rencananya akan dibayarkan setiap bulan dengan besaran Rp. 250.000,- setiap bulannya.

Pemda akan genjot perda tentang pemberian insentif bagi lansia dan ditargetkan selesai tahun depan. Bupati berharap dengan diberlakukannya perda tentang pemberian insentif bagi lansia. Akan  menjadi stimulus bagi masyarakat untuk berpola hidup sehat hingga berusia 63 tahun sehingga layak mendapatkan   insentifhari tua bagi non PNS.(Athin/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *