oleh

Balita Penderita Gangguan Kelainan Kulit Mendapat Penanganan Khusus Dari Dinsos Dan Dinkes Kab.Konawe Utara

-Kesehatan, Konut-1,158 views

Sultraone.Com,Konut- Balita berusia 5 bulan (Hedrin), yang menderita gangguan kelainan kulit sejak lahir kini tengah mendapatkan penanganan intensif di Ruangan Pelayanan Terpadu pada Puskesmas Tinobu Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara. Anak  dari pasangan Inang (39) dan Rohaya (31) warga Desa Tapunggaya ini sejak lahir telah memiliki  bercak-bercak  ruam pada area wajah mirip luka bakar.

Saat awak media mendatangi kediaman  orang tuanya guna memperoleh informasi,Sesekali balita tersebut terlihat  menangis menahan  rasa sakit dan nyeri  saat digendong olehnya ibunya.Kepala Dusun Setempat pernah meminta kedua orang tua anak tersebut untuk membawa ke puskesmas terdekat, namun karena factor kehidupan ekonomi lemah yang membuat kedua orang tuanya hanya bisa pasrah dengan penyakit yang diderita putranya tersebut.

Menanggapi laporan dari pemerintah desa setempat tentang adanya Balita penderita penyakit kulit yang berasal dari keluarga tidak mampu. Dinas Sosial kabupaten Konawe Utara  melalui Bidang Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial segera turun memberikan fasilitas dan pelayanan kesehatan bagi balita tersebut. “kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk segera mengirimkan mobil Ambulan  untuk mengantar keluarga tersebut untuk mendapatkan penanganan kesehatan  di puskesmas Lasolo” Ungkap Hamrin,S.Pd ,Kepala Seksi Pemberdayaan Keluarga Miskin Dinas Sosial Kabupaten Konawe Utara Kepada Awak Media di Kantornya. Senin (9/5).

Ia juga mengatakan bahwa orang tua balita tersebut merupakan warga miskin yang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial di Dinas Sosial setempat sehingga  mereka layak mendapatkan bantuan  pelayanan  kesehatan dari Pemda Kabupaten Konawe Utara.

“Untuk biaya pengobatan dan rawat jalan anak tersebut akan di bebankan pada pos anggaran yang sudah di sediakan oleh Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara.” Tambahnya.

Orang Tua Hedrin merasa bersukur atas respon cepat yang diberikan oleh instansi terkait yang telah menangani  Penyakit yang diderita anak mereka. Ia berharap kedepannya agar masyarakat miskin seperti kami bisa mendapatkan pelayanan dari Pemerintah Daerah. ucapnya kepada perwakilan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan saat di temui di ruang Pelayanan Puskesmas Lasolo (Athin/Sultraone)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *