oleh

Masyarakat Kecamatan Pondidaha Berunjuk Rasa Di Kantor DPRD Kab.Konawe.

-Sultra, Unaaha-1,271 views

Sultraone.com,Unaaha-Masyarakat Kec.Pondidaha melakukan unjuk rasa dikantor DPRD Kab.Konawe, meminta dan mendesak untuk turun ke lapangan meninjau langsung tapal batas sesuai SK Bupati Nomor 549 Tahun 2008 kepada Anggota DPRD Kab.Konawe dalam hal ini komisi 1.

Dalam unjuk rasa ini dipimpin oleh koordinator aksi satriadin,Sumatri,Jadar,Harman bersama puluhan massa masyarakat Kec.Pondidaha.

Ketua Komisi 1 dan seluruh  anggotanya  tidak dapat menemui unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat kec.Pondidaha,karna seluruh anggota komisi 1 dalam perjalanan Dinas.

Ketua komisi 1 kadek Rai Sudiani angkat bicara sebetulnya kami sudah siap turun ke lapangan untuk meninjau langsung tapal batas di Kec.Pondidaha tapi pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini Asisten 1 belum siap turun untuk meninjau tapal batas tersebut dengan alasan belum melapor ke Bupati,kedua kami belum menyurat kepada pihak kepolisian,apabila kami turun bersama anggota kelapangan untuk meninjau tapal batas tersebut  tidak ada yang bisa menjamin keamanan kami,ujarnya saat dikonfirmasi oleh awak media ini melalui via telepon seluler di Jakarta,Rabu (12/04).

Lanjutnya,kami sudah berupaya sebagai Wakil Rakyat untuk menyelesaikan tentang tapal batas ini,sudah satu minggu ini kami sudah berbuat sampai malam pun kami rapat bersama Pemerintah Daerah yaitu Kabag Hukum  dan Asisten 1 untuk menyelesaikan persoalan tapal batas ini.

“Kami sebagai Komisi 1 sudah  laksanakan tugas kami yaitu mengawasi dan  mendesak kepada pemerintah daerah untuk menindak lanjuti permintaan masyarakat Kec.Pondidaha menunjuk tapal batas yang telah di SK kan oleh Bupati Tahun 2008″kata kadek Rai sudiani

Agenda kami seharusnya hari selasa untuk turun memenuhi permintaan masyarakat Wawolemo,tapi Pemerintah Daerah belum siap.

“Saya sudah menyampaikan kepada salah satu korlap aksi bahwa hari selasa tanggal 11-04-2017  kami tidak jadi turun untuk meninjau tapal batas tersebut, karna sudah ada surat yang kami terima untuk turun dilapangan bersama pemerintah Daerah,Polres,Danrem  pada hari Senin tanggal 17-04-2017.”tutupnya.(Red/SultraOne)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *