oleh

Bupati Konawe Utara Kembali Berkantor Di Desa Terpencil

-Konut, Sultra-1,860 views

SultraOne.com,Konut-Kegiatan Jum’at Barokah Konasara yang berlangsung di Desa Boedingi Kecamatan Lasolo Kepulauan dihadiri Bupati Konawe Utara, Drs.H.Ruksamin,M.Si, Wakil Bupati Konawe Utara, Raup,S.Ag, Anggota DPR, Sudiro SH beserta seluruh rombongan staf dan perwakilan SKPD lingkup Pemerintah Daerah Konawe Utara.

Agenda Kegiatan Jum’at Barokah kali ini meliputi kegiatan rehab rumah warga, penyerahan bantuan sosial dari SKPD Lingkup Pemda dan perwakilan perusahaan tambang nikel setempat kepada masyarakat serta pelantikan Kepala Desa terpilih yang terdiri dari Kepala Desa Boedingi, Kepala Desa tapunopaka dan Kepala Desa Watuarambaha oleh Bupati Konawe Utara.

Sebelum pelaksanaan acara pelantikan desa terpilih, Bupati Konawe Utara Drs.H.Ruksamin, Wakil Bupati, Raup,S.Ag bersama Anggota DPRD Kab. Konawe Utara,Sudiro,SH melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga guna meninjau kegiatan rehab rumah warga Desa Boedingi yang tegah dilakukan oleh seluruh SKPD lingkup Pemda Konawe Utara.

Dalam kesempatan itu,Bupati Konawe Utara mengatakan bahwa daerah-daerah terpencil seperti Desa Boedingi harus menjadi perhatian khusus Pemda Konawe Utara dalam upaya   pembangunan infrastruktur yang memadai sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat setempat  bisa meningkat.

Para warga juga dapat mengutarakan secara langsung keluh kesah yang mereka alami kepada orang nomor 1 di Kabupaten Konawe Utara tersebut. “Kami sangat bersyukur bahwa pemerintah sangat-sangat peduli dengan kami yang berada di desa terpencil “ ungkap Amma (52) warga Desa Boedingi saat bupati menyambangi kediamannya.

Setelah melakukan kunjungan kerumah-rumah warga.dari akhir agenda kegiatan ini Bupati Konawe Utara H.Ruksamin melakukan Pelantikan Kepala Desa yang Terpilih

Dalam sambutan acara pelantikan Desa terpilih Bupati Konawe Utara H,Ruksamin mengatakan   menyesali sikap pihak perusahaan-perusahaan  tambang yang ada diwilayah itu yang dinilai tidak memberikan kontribusi yang relevan bagi masyarakat dalam meningkatkan pembangunan dan mensejahterakan warga yang ada di Desa Boeding.kata Ruksamin dihadapan para undangan yang hadir

“Ia berharap agar pihak manajemen perusahaan-perusahaan tambang dapat menjaga hubungan yang baik dengan pemerintah desa setempat dalam memberikan akses pelayanan publik yang masih kurang di wilayah ini dengan tujuan meningkatkan kegiatan ekonomi warga Desa Boedingi”.tutupnya (Athin/Sultraone)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *