oleh

Festival Ogoh-Ogoh Kebudayaan Bali Di Buka Oleh Rusdianto,SE.MM

SultraOne.com.Unaaha-Dalam pergelaran Festival Ogoh-ogoh di kab.Konawe di ikuti 8 kontingen, setiap peserta sebanyak 70 orang,Kecamatan yang mengikuti di antaranya Kec.Uepai,Kec.Tongauna,Kec.Padangguni,Kec.Amonggedo,Kec.Wonggeduku,Kec.Pondidaha,Kec.Tongauna Utara,di dalam kegiatan festival ini masyarakat konawe sangat antusias turut menyaksikan festival ogoh-ogoh dari kebudayaan bali dalam rangka menyambut tahun baru saka 1939,minggu(19/03).

Festival ogoh-ogoh ini di hadiri oleh Bapak Bupati Konawe Kery Saiful konggoasa,wakil ketua DPRD Kab.Konawe Rusdianto,SE.MM,ketua penyelenggara Festival Ogoh-ogoh,kadek rai sudiani, Kapolres Konawe AKBP.Jemi ,para Tokoh-Tokoh Masyarakat ,Tokoh Pemuda,Tokoh Wanita Bali Sekabupaten Konawe.

Wakil Ketua DPRD Kab.Konawe Rusdianto,SE.MM.membuka Festival Ogoh-ogoh,dalam sambutannya saya sangat terharu hari ini, dengan kegiatan yang dilakukan oleh seluruh umat masyarakat Bali yang ada di Kab.konawe,selama ini kita hanya melihat di Tv,atau dipulau Dewata bali, tetapi hari ini kita menyaksikan festival ogoh-ogoh ini didaerah kita sendiri.

Lanjutnya,ini tidak lepas dari dukungan salah satu anggota DPRD Kab.Konawe yang Juga saudara kita Ibu Kadek Rai Sudiani, dia yang selalu mensport kami memberikan masukan kepada Pemerintah Kab.Konawe,baik itu Bupati Konawe,wakil Bupati Konawe dan seluruh Jajarannya,maupun kami Pimpinan Dprd dan seluruh anggota Dprd Kab.konawe,ujarnya.

Saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Bali yang ada di Kab.konawe, bahwa beberapa tahun terakhir ini semua APBD kab.konawe untuk seluruh kegiatan Masyarakat Bali setiap Tahun terus meningkat,Tahun ini pemerintah Kab.konawe telah menganggarkan kurang lebih satu miliar untuk seluruh kegiatan masyarakat bali di kab.konawe,kata Rusdianto.

kami berjanji bersama-sama akan terus mensport kegiatan festival Ogoh-ogoh ini 2 tahun kemudian dan kalau perlu Festival Ogoh-ogoh Kab.Konawe ini kita tetapkan Bersama-sama menjadi salah satu budaya yang harus kita kembangkan di Kab.Konawe,yang dimana masyarakat bali adalah masyarakat Kab.Konawe juga,tutupnya dalam sambutannya.

Setelah Wakil DPRD Kab.Konawe Membuka Acara Festival Ogoh-ogoh kebudayaan Bali, Bapak Bupati Kery Saiful Konggoasa Melepas Kontingen Ogoh-ogoh.(Bardin/Sultraone)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *